Senin 20 Feb 2017 14:36 WIB

La La Land Pendapatan Paling Tinggi dari Nominasi Best Picture Oscar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Emma Stone dan Ryan Gosling
Foto: Slashfilm
Emma Stone dan Ryan Gosling

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jelang Pengghargaan Oscar 2017, pendapatan La La Land paling tinggi di antara film-film nominasi Best Picture. Film tersebut berhasil mengumpulkan hingga 340 juta dolar untuk total keseluruhan.

Film arahan Damien Chazelle ini, pada pekan ini tetap berhasil di tangga box office. Meski dengan pendapatan hanya 4.5 juta dolar pada pecan ini, film tersebut terus menambah penghasilannya dari biaya produksi hanya 30 juta dolar.

Angka tersebut membuat La La Land berhasil meruap penghasilan yang sangat besar ketimbang saingannya seperti Moonlight. Film arahan  Barry Jenkins ini hanya berhasil mengumpulkan 629 ribu dolar dengan penayangan 455 layar di pekan ini. Sedangkan pendapatan total hanya menuju angka 21.4 juta dolar.

Sedangkan Hidden Figures masih bertahan di bioskop meski sudah memasuki pekan ke sembilan dengan perkiraan pendapatan 7.1 juta dolar dari 2217 lokasi pada pekan ini. Untuk pendapatan lokal, film arahan Theodore Melfi ini telah mengumpulkan 142 juta dolar dan pendapatan global mencapai angka 163 juta dolar sehingga menempatkan posisi kedua di belakang La La Land.

Untuk Lion yang dibintangi Dev Patel, mendapatkan pemasukan 4.2 juta dolar dari 1542 layar. Sedangkan total pendapatan domestik memasuki angka 36 juta dolar, dikutip dari Thewrap, Senin (20/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement