Sabtu 18 Feb 2017 11:35 WIB

Gelombang Aksi Selebritas Anti-Trump

Pengikut pawai sedang mendengarkan pidato yang disampaikan saat pawai wanita anti-Trump yang digelar besar-besaran, (22/1).
Foto:
Warga AS berdemo menentang pelantikan Donald Trump di dekat Trump Tower

Video Parodi

Sikap rasis Trump telah menimbulkan kekhawatiran di sebagian masyarakat Amerika termasuk kalangan selebritas. ‘’Saya pikir kita semua sedikit takut dan kita akan mengambil napas dalam-dalam,’’ kata aktor Chris Messina mengomentari terpilihnya Trump sebagai presiden saat pemutaran perdana film Live by Night di London, Inggris,  Rabu (11/1).

Kekhawatiran-kekhawatiran tersebut mematik aksi protes jelang pelantikan Trump pada 20 Januari. Sejumlah artis jauh-jauh hari sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut aksi Woman's March yang akan digelar satu hari setelah pelantikan Trump.

Scarlett Johansson, aktris yang melekat dengan perannya sebagai Black Widow di lima film adaptasi komik Marvel, menyatakan siap ikut aksi Woman's March karena melihat kebijakan Trump selama masa kampanye banyak menyerang hak-hak perempuan. Sederet selebritas mulai dari penyanyi, aktris hingga komedian seperti Katy Perry,  Amy Schumer, America Ferrera, Julianne Moore, Jessica Chastain, Cher, Debra Messing dan Zendaya Coleman saat itu juga mengonfirmasi kesediannya ikut turun demonstrasi anti-Trump.

Perlawanan tidak hanya dilakukan dalam bentuk rencana aksi turun ke jalan. Sejumlah artis Hollywood berkolaborasi membuat video parodi berisikan aksi mereka menyanyikan lagu ‘I Will Survive’ milik penyanyi Amerika berkulit hitam Gloria Gaynor. Mereka mengirim pesan bahwa mereka akan tetap survive (bertahan) menghadapi Trump.

Dalam video berdurasi 90 detik yang disutradarai Lynn Hirschberg itu, para artis secara bergantian membacakan dan menyanyikan lirik lagu yang meledak pada 1978 tersebut. Mereka di antaranya Joel Edgerton, Chris Pine, Hailee Steinfeld, Emma Stone, Amy Adams, Natalie Portman,  Felicity Jones, Michelle Williams, Andrew Garfield, dan Taraji P Henson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement