Kamis 16 Feb 2017 17:03 WIB

Gaet Wisatawan Muslim, Thailand Bangun Hotel Syariah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Pariwisata Thailand.
Foto: AP
Pariwisata Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand makin memperluas bisnis pariwisata halalnya. Salah satu buktinya yakni pembangunan hotel syariah pertama, Al Meroz Hotel, di Bangkok, Thailand. Peresmian pembukaan hotel dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn Wattanavrangkul

Al Meroz Hotel merupakan hotel halal pertama yang memiliki visi sangat jelas. Yakni memberikan wisatawan Muslim kenyamanan dan pelayana terbaik sesuai prinsip Islam. Meski begitu, hotel ini juga mempersilakan wisatawan non-Muslim jika ingin bermalam.

Seperti dilansir dari Pattaya Mail, Kobkarn mengatakan, Al Meroz Hotel dapat membantu menstimulus ekonomi Thailand. Keberadaan hotel tersebut, mampu mempromosikan Thailand sebagai tujuan liburan berkualitas serta tempat impian bagi semua orang. Ditambah lagi hotel tersebut adalah tujuan yang ramah bagi Muslim.

Presiden dan CEO Al Meroz Hotel Rausak Mulsap menyebut, hotel tersebut cukup unik dalam sejarah pariwisata Thailand. Hotel ini memainkan peran utama dalam membantu Otoritas Pariwisata Thailand mencapai tujuannya dengan menempatkan negara tersebut sebagai destinasi 'ramah' Muslim. Dia mengatakan, hotel berbintang empat tersebut akan membantu menarik pelancong, pebisnis, dan berfungsi sebagai tempat pertemuan, hingga konvensi dari dunia Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement