Selasa 14 Feb 2017 09:11 WIB

Gandhi Fernando Tergoda Main Film Biopik

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Gandhi Fernando
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Gandhi Fernando

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang karier beraktingnya, Gandhi Fernando punya mimpi besar untuk bermain dalam film biopik. Aktor kelahiran Jakarta, 8 Februari 1990 itu sangat ingin mendapat peran pada film biografi yang mengisahkan kehidupan tokoh asli dari kehidupan nyata.

"Ingin sekali, enggak harus negarawan atau tokoh sejarah, tapi ingin memerankan tokoh yang orangnya benar-benar ada," ujar sineas berdarah India-Manado itu.

Salah satu peran ekstrem yang pernah Gandhi incar adalah tokoh waria di film Jakarta Undercover besutan sutradara Fajar Nugros. Namun, karakter yang dianggap menantang karena amat berbeda 180 derajat dengan dirinya itu belum sempat ia dapatkan.

Sejak berakting dalam film perdananya The Right One bersama Tara Basro pada 2013, Gandhi sudah memainkan banyak peran. Beberapa di antaranya, ia pernah menjadi ekspatriat, pemelihara tuyul, pengantar piza, hingga host flamboyan.

Untuk kali pertama dalam kariernya, Gandhi mencoba hal baru di film drama romantis berjudul Zodiac: Apa Bintangmu?. Pada sinema besutan Renee Pictures yang rilis Juli 2017 itu, ia memerankan tokoh yang paling dekat dengan dirinya, yakni sosok pria yang mencari cinta.

Gandhi beradu akting dengan Enzy Storia, Junior Liem, Derby Romero, Ganindra Bimo, Dwi Andhika, dan masih banyak lagi. Ia berharap, film yang hendak membuktikan teori bahwa astrologi tak selalu berkaitan dengan perjodohan itu bisa semakin mengasah kemampuan beraktingnya.

"Ingin semakin total berakting, masukkan jiwa dalam karakter yang dimainkan. Memang butuh jam terbang, semoga seiring waktu berjalan bisa makin mendalami," kata pemain di film Midnight Show itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement