Selasa 14 Feb 2017 08:36 WIB

Film Ini Buktikan Cinta tak Selalu Berdasarkan Astrologi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran buku Zodiak, dihadiri oleh sejumlah pemeran film Zodiak diantaranya Derby Romero, Junior Liem, dan Dwi Andhika juga Gandhi Fernando.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Peluncuran buku Zodiak, dihadiri oleh sejumlah pemeran film Zodiak diantaranya Derby Romero, Junior Liem, dan Dwi Andhika juga Gandhi Fernando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih percaya ramalan perbintangan alias zodiak untuk mengecek kecocokan asmara? Tokoh dalam film terbaru produksi Renee Pictures ini justru berupaya membuktikan sebaliknya.

Ariel, pemeran utama wanita dalam film Zodiac: Apa Bintangmu? punya teori bahwa rasi bintang tak ada kaitannya dengan perjodohan. Ia sengaja 'bereksperimen' mengencani 12 pria berbeda zodiak lalu melaporkan hasilnya dalam video blog yang diikutkan pada sebuah kompetisi.

Skenario yang ditulis Dinna Jasanti, R Dani Jaka, dan Getar Jagatraya itu bakal hadir dalam film layar lebar yang akan tayang Juli 2017. Sebelum pemutaran film bergenre drama romantis itu, naskah dituangkan menjadi novel teenlit oleh penulis Nadia Silvarani.

"Kalau biasanya novel yang diangkat ke layar lebar, kali ini skenario film yang saya jadikan acuan untuk membuat sebuah novel," ujar Silvarani saat peluncuran buku berjudul sama di Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Lulusan S2 dari jurusan ilmu komunikasi Universitas Indonesia itu menghabiskan waktu tiga bulan penulisan saat film sedang dalam tahap penyuntingan. Jadi, Silvarani cukup mempunyai gambaran tentang hal-hal detail dalam adegannya.

Perkenalan Silvarani dengan para tokoh terbantu dengan mengetahui para pemeran film, di antaranya Enzy Storia, Junior Liem, Derby Romero, Dwi Andhika, Gandhi Fernando, dan masih banyak lagi. Untuk kebutuhan novel, ia bercerita lebih naratif menggambarkan isi hati dan isi kepala para tokoh.

"Untuk memberikan kejutan, ada beberapa hal pada film tidak saya kulik lebih dalam di novelnya," ujar penulis novelisasi Ada Apa dengan Cinta (2006), Tiga Srikandi (2016), dan SuperDidi (2016) itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement