Senin 13 Feb 2017 13:43 WIB

Chance the Rapper Menangkan Tiga Penghargaan Grammy

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Chance the Rapper.
Foto: Aceshowbiz
Chance the Rapper.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pendatang baru Chance the Rapper menuai panen penghargaan pada malam Grammy Awards 2017. Ia meraih tiga penghargaan antara lain Best New Artist, Rap Album, dan Rap Performance.

Dilansir Chicago Tribune, musisi 23 tahun ini meraih tujuh nominasi Grammy ke 59. Chance terkenal membangun karirnya dengan mengeluarkan lagu-lagu yang bisa diunduh secara gratis. "Kemuliaan Tuhan. Saya mengklaim kemenangan ini atas nama tuhan. Saya mau berterima kasih kepada tuhan, ibu saya dan ayah saya, yang mendukung saya sejak kecil, untuk Kristen, Kensil, dan semua warga Chicago dan saya berterima kasih kepada tuhan telah menghadirkan orang-orang luar biasa di hidup saya," kata Chance saat menyampaikan pidato setelah menerima penghargaan.

Selain sebagai penyanyi pendatang baru terbaik, Chance juga meraih penghargaan Best Rap Album untuk albumnya "Coloring Book". Album yang dirilis pada Mei itu membuat Chance berhasil mengalahkan mentornya Kanye West yang juga dinominasikan untuk kategori tersebut.

Chance juga memenangkan Best Rap Performance untuk aksinya di lagu "No Problem" bersama 2Chainz dan Lil Wayne. Ia juga dinominasikan untuk kategori Rap/Sung Performance dan Best Rap Song yang keduanya dimenangkan Drake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement