Jumat 24 May 2019 12:45 WIB

Chance the Rapper Cari Donor Ginjal di Media Sosial

Chance membutuhkan donor ginjal untuk sang bibi tercintanya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Chance the Rapper
Foto: EPA
Chance the Rapper

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chance the Rapper beralih ke media sosial dalam upaya terakhir untuk menemukan donor ginjal bagi anggota keluarga tercinta. Warga asli Chicago berusia 26 tahun ini melempar cicitan di Twitter Kamis (23//5) atas nama Bibi Toni, yang ia sebut salah satu kekuatan terkuat dalam hidup saya dengan harapan menemukan seseorang untuk menyelamatkan hidupnya.

"Saya benar-benar butuh bantuan ... dia sangat membutuhkan #ginjal," ia mencicit ke 8 juta pengikutnya seperti dilansir dari laman USA Today, Jumat (24/5).

Baca Juga

"Kami telah kehabisan semua pilihan dan telah menunggu terdaftar selama bertahun-tahun. Keluarga saya percaya pada kekuatan doa dan kami menyerahkan masalah ini kepada Tuhan."

Dalam cicitan lain, rapper pemenang penghargaan Grammy itu mengungkapkan bahwa dia sedikit terguncang menulis permohonan untuk meminta bantuan. "Maaf, itu adalah emosi yang luar biasa."

Setelah beberapa pertanyaan dari penggemar, Chance mengungkapkan bahwa golongan darah bibinya adalah O positif, yang oleh Palang Merah digambarkan sebagai yang paling umum. "Anda bisa mendapatkan tes darah cepat dan fisik untuk menemukan pasangan Anda," tambahnya.

Unggahannya mendapat banyak reaksi positif dari penggemar yang bertanya bagaimana mereka bisa menyumbangkan ginjal kepada bibi Chance.

"Hai Chance. Tolong kirimkan saya pesan. Dalam beberapa hari terakhir saya telah mendaftar untuk menjadi donor hidup altruistik di Skotlandia. Sepertinya ini memang dimaksudkan. Tolong beri tahu saya jika ada yang bisa saya lakukan untuk membantu," ujar pengguna akun Twitter @amnotyeezus.

Penggemar lainnya yang tidak memiliki golongan darah yang kompatibel menawarkan doa dan mengucapkan selamat kepada keluarga Chance. Sejauh ini perwakilan Chance belum memberikan komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement