Kamis 09 Mar 2023 12:36 WIB

Jimmy Fallon Ikut Blind Audition The Voice, Cuma Blake Shelton yang tak Putar Kursi

Jimmy Fallon mengerjai juri The Voice dengan ikut blind audition.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Pelawak sekaligus musisi Jimmy Fallon. Fallon mengikuti audisi The Voice untuk mengerjai para pelatih.
Foto: EPA
Pelawak sekaligus musisi Jimmy Fallon. Fallon mengikuti audisi The Voice untuk mengerjai para pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembawa acara Amerika Serikat (AS) Jimmy Fallon menguji vokalnya di acara kompetisi menyanyi The Voice. Pada episode Selasa (7/3/2023), Fallon mengerjai para pelatih dengan melakukan blind audition atau audisi buta.

"Kami memiliki kejutan untuk pelatih kami. Saat ini, kami memiliki seorang artis yang sedang mempersiapkan penampilan terbesar sepanjang hidupnya," ujar pembawa acara Carson Daly di pembukaan video, dilansir dari People, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga

Fallon yang berusia 48 tahun itu kemudian naik ke atas panggung dan membawakan penampilan yang mengesankan. Dia menyanyikan lagu "I keep Forgettin’ (Every Time You're Near)".

Penyanyi Kelly Clarkson dan Niall Horan adalah yang pertama membalik kursinya. Mereka sontak terbahak-bahak ketika menyadari sosok yang bernyanyi. Kemudian rapper Chance The Rapper berbalik dan menjerit kaget saat Fallon menari di sekitar panggung.

Nyanyian Fallon mulai mendekati akhir lagu, namun penyanyi country Blake Shelton masih menghadap belakang. Pria bernama asli James Thomas Fallon ini berjalan ke kursi Shelton dan menekan tombol merah untuknya.

"Kamu tidak bisa melakukan itu! Kamu tahu aturannya," kata Shelton yang berusia 46 tahun pada Fallon.

Berikutnya, Fallon melanjutkan memberi selamat kepada Shelton yang telah mengawal jalannya 23 musim The Voice. Menurut Shelton, tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk mengetahui bahwa itu adalah Jimmy Fallon.

"Tidak mungkin saya menekan tombol saya, dia tidak pantas mendapatkan kursi berputar di acara ini. Peniruan Jimmy sama dengan berjalan ke arah (musisi) Michael McDonald dan menampar wajahnya sekeras yang Anda bisa," kata Shelton saat Fallon pergi sambil bernyanyi.

Pekan lalu, para pelatih berbicara kepada People dan pelantun lagu "Sangria" itu mengungkapkan dia ingin memperluas bandnya--yang beranggotakan satu orang--dengan merekrut sesama pelatihnya. Shelton menyebutkan band itu akan disebut Different Directions. Dia mengucapkannya sambil mengangguk pada eks member grup One Direction, Niall Horan.

"Ambil dan jalankan pertunjukan," ujar Shelton.

Di sisi lain, The Voice musim 23 adalah yang pertama untuk Horan dan Chance sebagai pelatih baru. Keduanya berusia 29 tahun. Bagi Chance, berada di The Voice terasa seperti pergi ke perkemahan.

Saat tiba di acara kompetisi itu, dia seperti tidak kenal semua orang. "Dalam beberapa hari, kalian semua adalah keluarga besar," katanya.

Horan juga menyebut dia sangat menikmati pengalaman audisi buta. Awalnya, dia merasa ini menegangkan.

"Tetapi begitu Anda masuk ke dalamnya, seperti yang dikatakan Chance, semua orang di sekitar pertunjukan itu hebat. Sangat menyenangkan-selain Blake," ujar pria asal Irlandia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement