Ahad 12 Feb 2017 11:58 WIB

Menara Eiffel Ditutupi Dinding Kaca Antipeluru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.
Foto: AP
Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar baru datang dari tempat paling ikonik di Paris, Prancis. Secara resmi Menara Eiffel direncanakan akan ditutup dengan dinding kaca antipeluru.

Laporan dari media Prancis Le Parisien menyatakan, jika kontruksi dinding kaca tersebut akan mulai dibangun pada musim gugur tahun ini. Dinding itu akan menghadang dengan ketinggian 2,5 meter dan menghabiskan biaya 20 juta euro.

Keputusan pembangunan tersebut dikarenakan untuk membuat monumen tersebut lebih aman. Apalagi, dengan kondisi pengunjung turis yang sering kali tidak terkendali.

Pejabat yang bertanggung jawab untuk administrasi menara Eiffel pun mengumumkan tentang rencana untuk membenahi cara turis mengakses monumen. Hal tersebut sejalan dengan keputusan pembuatan dinding kaca yang didukung dengan sistem akses yang lebih baik.

Keputusan tersebut mandapatkan tanggapan beragam dari publik. Beberapa mengkhawatirkan jika pembangunan dinding kaca akan merusak kemegahan salah satu ikon paling populer di dunia itu. Hanya saja, pejabat setempat bersikeras jika itu tidak akan terjadi sebab dinding dibuat dari kaca, dikutip dari Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement