Kamis 09 Feb 2017 14:14 WIB

Kombinasi Alam dan Desain Ini Jadi Pilihan Menarik di Bandung

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dusun Bambu, Lembang, Bandung.
Foto: ist
Dusun Bambu, Lembang, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penat bekerja? Coba luangkan waktu untuk berkunjung ke luar kota. Tidak usah jauh-jauh, bisa mengunjungi Kota Bandung yang berjarak sekitar 100 km dari ibu kota dan bisa ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 3,5 jam. Di Bandung, wisata alam Dusun Bambu Lembang bisa jadi pilihan.

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati, menjelaskan ini adalah tempat wisata keluarga yang terletak di Jalan Kertawangi di kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang, dengan fasilitas seperti restoran, vila, dan tempat bermain. Pemandangan alam dan udaranya yang sejuk menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Sampai di lokasi terdapat dua area parkir, area kedua akan dibuka ketika area pertama sudah penuh. Area kedua jaraknya agak jauh di atas, untuk menuju ke sana melalui jalan menanjak dan menurun, persiapkan kendaraan Anda untuk hal ini. Dari area parkir kedua ini dapat dijemput oleh kendaraan khusus Dusun Bambu Lembang menuju lokasi pembelian tiket di depan.

Tiket masuk Dusun Bambu Lembang hanya sebesar Rp 15 ribu per orang dan anak di bawah tiga tahun tidak dikenai biaya. Tidak disarankan membawa makanan dari rumah, karena Dusun Bambu Lembang menyediakan restoran dengan konsep yang unik.

Burangrang Cafe

Kafe ini sangat pas untuk menikmati kopi dan minuman tradisional seperti Bandrek karena pemandangannya menarik untuk dilihat. Resto ini sangat indah dengan desain dominan kaca yang unik.

Restoran Purbasari

Restoran ini memakai konsep saung lesehan yang berada di tepi danau, sangat cocok untuk berkumpul keluarga sambil menikmati pemandangan danau. Hidangan yang disajikan adalah masakan khas Sunda.

Restoran Lutung Kasarung

Kalau dari namanya, Lutung Kasarung adalah cerita rakyat yang menggambarkan makhluk buruk rupa yang bisa berubah menjadi pangeran. Namun di Dusun Bambu Lembang ini berbeda, Lutung Kasarung ini adalah sebuah restauran berkonsep sangat unik dan selalu menjadi “primadona” saat berkunjung ke Dusun Bambu Lembang.

Konsepnya seperti sarang burung di atas tiang, seakan kita sedang berada di dalam sarang burung yang ada di atas pohon. Untuk merasakan langsung sangkar burung tersebut harus reservasi terlebih dahulu karena peminatnya banyak. Menikmati sarang burung khas Lutung Kasarang juga tidak murah, karena terdapat minimum pesanan sebesar Rp 400 ribu. Setelah membahas tentang kuliner di Dusun Bambu Lembang, saatnya membahas tempat penginapan yang ada yaitu vila dan berkemah di area yang sudah disediakan.

Vila Kampung Layung

Menawarkan konsep natural, Vila Kampung Layung ini mempunyai desain pedesaaan yang mayoritas bangunan menggunakan bambu. Suasananya tenang dan asri penuh pepohonan. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 2,25 juta sampai Rp 3,85 juta pada saat akhir pekan.

Eagle Camping Ground

Ini salah satu tempat glamping paling eksostis dan romantis di Bandung Barat, Eagle Camping Ground. Anda bisa menginap dengan konsep berkemah di hutan menggunakan tenda yang sudah disiapkan.

Fasilitas yang disediakan sleeping bed untuk 6 orang dan kamar mandi. Jadi tidak perlu khawatir akan toilet jika menginap di sini. Harga sewa satu tenda untuk kapasitas 6 (enam) orang ini seharga Rp 1,4 juta. Tersedia juga Pasar Khatulistiwa yang memiliki konsep menggunakan voucer uang mainan untuk belanja. Siapkan sejumlah uang rupiah lalu beli voucer di loket untuk membeli segala oleh-oleh khas Bandung, buah, dan barang kebutuhan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement