Rabu 08 Feb 2017 19:15 WIB

Adele Jadi Nominator Grammy dengan Penghasilan Terbanyak

Penyanyi Adele
Foto: EPA
Penyanyi Adele

REPUBLIKA.CO.ID, Adele menjadi nominator Grammy yang mendapat bayaran tertinggi. Menurut Forbes, Adele menghasilkan 80,5 juta dolar AS sepanjang 2015 hingga 2016.

Pelantun Send My Love (To Your New Lover) menghasilkan banyak uang dari albumnya 25. Album terbarunya itu menjadi album terlaris di dunia pada 2015 dan laku hingga 20 juta kopi sampai Juni lalu. Forbes juga memperkirakan Adele setidaknya menghasilkan 3,8 juta dolar AS untuk setiap kota yang disinggahinya dalam tur Adele Live.

Di bawah Adele adalah Rihanna yang meraih delapan nominasi di Grammy tahun ini. Ia meraup pendapatan 75 juta dolar AS. Selain dari bermusik penghasilan Rihanna diraih pula dari iklannya bersama Puma, Samsung, dan Dior.

Meski Justin Bieber dan Beyonce Knowles menghasilkan banyak uang, keduanya tidak masuk posisi puncak. Justin dengan albumnya Purpose yang sukses hanya membawanya di posisi empat dengan 56 juta dolar AS. Sedang Beyonce yang mendapatkan sembilan nominasi Grammy menduduki posisi ketujuh dengan pendapatan 54 juta dolar AS.

Majalah ini menghitung pendapatan sebelum pajak dari Juni 2015 hingga Juni 2016. Jumlah tersebut sebelum dikurangi biaya agen, manajer, dan pengacara, dikutip dari Aceshowbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement