Selasa 24 Jan 2017 10:11 WIB

10 Produk Bayi Paling Berguna dan Wajib Dimiliki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Bayi tidur pulas (ilustrasi)
Foto: Mutia Ramadhani/Republika
Bayi tidur pulas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua terkadang sulit menentukan mana perlengkapan yang benar-benar berguna untuk si kecil. Ada begitu banyak produk bayi dirancang untuk memudahkan orang tua baru merawat buah hati.

Sebuah survei di Inggris melibatkan 2.000 orang tua. Mereka diminta untuk memberi tahu item yang wajib dibeli karena sangat berguna untuk bayi, dilansir dari Which UK, Selasa (24/1).

1. Pagar pengaman bayi (stair gate)

Lebih dari 70 persen responden memiliki produk ini karena dianggap sangat berguna. Jika Anda punya tangga atau dapur yang mudah diakses anak, pagar pengaman ini sangat membantu.

2. Tas alas ganti popok

Anda bisa saja menggunakan tas apa saja untuk membawa perlengkapan bayi. Namun, keuntungan dari tas alas ganti popok ini dirancang khusus dengan berbagai kompartemen berbeda yang membantu Anda membersihkan si kecil dalam waktu singkat.

3. Steam strerilizer

Steam sterilizer mempercepat tugas Anda mensterilkan botol bayi dan peralatan makan si kecil. Ibu-ibu yang bekerja disarankan memiliki alat ini sebab mereka biasanya akan memerah ASI.

4. Audio baby monitor

Alat monitor audio bayi ini memungkinkan Anda tetap mendengar si kecil saat tidak berada di ruangan yang sama. Banyak alat monitor audio berkualitas, menggunakan berbagai jenis baterai, dan mudah digunakan.

5. Alat monitor video

Selain alat monitor suara, ada juga alat monitor video. Ini lebih canggih sebab Anda bisa melihat bayi Anda siang dan malam hari dengan cukup menghubungkan ke PC, TV, atau ponsel pintar. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement