Sabtu 21 Jan 2017 18:01 WIB

Julian Idol Mantap Berkarya di Badai Romantic Project

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Badai Kerispatih
Foto: namanyawidy.wordpress.com
Badai Kerispatih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Julian Syahputra awal mengemuka di industri musik Indonesia dalam salah satu ajang pencarian bakat 2007 silam. Setelah menjadi finalis tujuh besar dalam kontes itu, Julian merintis karier sebagai penyanyi solo.

Pria kelahiran Jambi, 20 Juli 1988 tersebut mengaku nyaman naik panggung sebagai solois. Namun, sekira tahun lalu Julian menambah fokus lain dalam karier bernyanyinya yakni menjadi vokalis di Badai Romantic Project.

"Kebetulan jiwa aku enggak merasa diformat ulang, tipikal pop ballad di band ini sesuai dengan hati aku. Jadi enggak pikir panjang saat ditawari Mas Badai menjadi vokalis," ungkapnya mengenai band besutan musikus Doadibadai Hollo alias Badai, mantan pemain keyboard grup band Kerispatih itu.

Selain Badai dan Julian sebagai pemain keyboard dan vokalis, personel lain dalam Badai Romantic Project juga bukan orang baru di industri musik. Mereka adalah Dennis Talakua sebagai gitaris, Bona Ambarita sebagai pemain bass, dan Ronny Koten yang didapuk menjadi penabuh drum.

Kolaborasi tersebut sudah menelurkan satu single berjudul "Tak Denganku" yang dirilis Oktober 2016. Julian mengatakan, proyek musik itu tentunya mengarah pada perilisan album yang sedang disiapkan.

Ia merasa bersemangat kembali tergabung dalam band setelah dahulu sempat berkarya dalam band lokal di daerahnya. Dalam karier bermusik, Julian mencoba melanggengkan konsistensi dengan terus menerus mengasah kemampuan.

"Sebagai vokalis, yang aku lakukan adalah selalu berlatih bernyanyi karena pita suara itu seperti otot yang harus selalu dilatih reguler," ucap penyuka karya Stevie Wonder itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement