Senin 09 Jan 2017 09:00 WIB

Ed Sheeran Awalnya Tulis 'Shape of You' untuk Rihanna

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah
Ed Sheeran saat tampil di Montreux Jazz Festival,
Foto: EPA/Valentin Flauraud
Ed Sheeran saat tampil di Montreux Jazz Festival,

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi Inggris Ed Sheeran kembali ke dunia musik dengan merilis dua lagu baru "Castle on the Hill" dan "Shape of You" pada 6 Desember lalu lewat radio. Mantan kekasih Taylor Swift ini mengatakan lagu "Shape of You" awalnya ditulisnya untuk dinyanyikan Rihanna.

Itu karena Sheeran tengah memikirkan penyanyi Barbados ini ketika menulis lagu tersebut. "Saya sebenarnya menulis lagu ini dengan kawan pria bernama Steve Mac dan Johnny McDaid. Kami menulis lagu ini seperti benar-benar untuk dinyanyikan Rihanna," katanya, dilansir dari Ace Showbiz, Senin (9/1).

Kedua temannya kemudian bertanya apakah karya terbaru ini benar-benar akan diberikan ke Rihanna. Mereka di tengah jalan kemudian memutuskan lagu ini dibuat untuk dinyanyikan Sheeran sendiri.

Sheeran sudah melakukan serangkaian kunjungan radio. Dia menyanyikan "Castle on the Hill" dengan versi akustik. "Castle on the Hill" adalah lagu cinta yang dibuat Sheeran untuk Suffolk, negeri tempat dia dibesarkan, tepatnya di Framlingham.

Pelantun "Thinking Out Loud" ini bahkan syuting video klip lagu ini langsung di Suffolk. "Model video klipnya bahkan kawan-kawan SMA saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement