Jumat 06 Jan 2017 12:06 WIB

Kate Winslet Kenang Kebiasaan Alan Rickman Semasa Hidup

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Kate Winslet saat bersama dengan Alan Rickman semasa hidup.
Foto: EW
Kate Winslet saat bersama dengan Alan Rickman semasa hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka aktor Alan Rickman yang tutup usia pada 14 Januari 2016 menjadi kehilangan besar bagi para selebritas Inggris. Termasuk bagi Kate Winslet, sahabat mendiang yang pernah beradu akting bersama di film Sense and Sensibility (1995) dan A Little Chaos (2014).

Jelang peringatan satu tahun kematian mendiang, Winslet menceritakan salah satu kebiasaan lucu Rickman semasa hidupnya. Anekdot itu dikisahkan pula oleh sahabat mendiang yang lain, aktor Inggris Juliet Stevenson, pada acara mengenang Rickman.

Pria yang memerankan tokoh Profesor Severus Snape dalam serial Harry Potter itu selalu tak mau dibayari saat makan malam bersama kawan-kawannya. Pada akhir jamuan, Rickman suka cepat-cepat meletakkan ponsel dan kartu kreditnya di atas kertas tagihan agar tak ada orang lain yang mencoba membayar. "Kemudian Al (panggilan Alan Rickman) akan berkata, 'Aku punya dua kata untuk kalian: Harry Potter'. Dia terkenal melakukan itu," ujar Winslet dilansir EW.

Maksud Rickman, semua tamu tak perlu khawatir karena 'Harry Potter' sudah mengurus semuanya. Meski berperan sebagai antagonis dengan kesedihan masa lalu kompleks di film Harry Potter, Rickman memang punya penghasilan besar dari bermain dalam enam seri filmnya.

Ia bahkan dikabarkan mewariskan harta lebih dari empat juta poundsterling (Rp 65,8 miliar) untuk sang istri, Rima Horton. Namun, terlepas dari itu semua, Rickman yang meninggal dunia pada usia 69 tahun karena kanker pankreas itu selalu dikenang Winslet dan seleb Inggris lain sebagai orang baik.

 

Saat dikabarkan meninggal hampir setahun lalu, penghormatan datang dari berbagai kalangan. Termasuk dari Emma Thompson, lawan main Rickman di Sense and Sensibility, Love Actually, dan The Winter Guest yang menyatakan kesedihan mendalam karena kehilangan sosok bijaksana, cerdas, baik, dan penuh rasa humor seperti Rickman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement