Selasa 27 Dec 2016 14:57 WIB

Doyan Durian? Jangan Lewatkan Festival Durian Sinpasa 2016

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Festival durian
Foto: Antara/Basri Marzuki
Festival durian

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk ketiga kalinya, Pasar Modern Sinpasa Summarecon Bekasi menggelar acara Festival Durian Sinpasa. Sejak mulai diadakan pada 2015, acara Festival Durian ini selalu menyita perhatian dan ramai dikunjungi oleh para pengunjung terlebih untuk pencinta buah durian.

Acara yang berlangsung mulai 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017 dimulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Acara  berlokasi di Pasar Modern Sinpasa, Summarecon Bekasi.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/12) pada Festival Durian Sinpasa kali ini, terdapat 12 stand yang terdiri atas enam stand pedagang durian dan enam stand kreasi olahan durian. Pengunjung dapat menikmati ragam jenis durian dari enam stand yang tersedia. Di antaranya Durian Bekasi, Durian Mijen Semarang, Durian Pandeglang Banten, Durian Rancamaya Bogor, Rumah Durian Purwanto Semarang dan Nangka Bogor.

Tahun ini Durian Mijen dan Durian Rancamaya Bogor menjadi dua dari ragam durian hasil kebun dengan rasa yang nikmat perpaduan rasa manis gurih dan sedikit pahit. Kisaran harga durian yang dijual yakni Rp 30 ribu sampai Rp 75 ribu.

Selain itu ragam olahan durian pun siap untuk memenjakan lidah pengunjung akan cita rasa durian yang nikmat. Beberapa olahan di antaranya klapertart, soerabi, pancake, sop dan es durian dari enam tenant yaitu Bauduren Rawamangun, Seiland Ketan Duren, Lona kenzie, Mauduren, Olahan Durian Markonah, serta King Durian. Kisaran harga olahan durian yang dijual yakni Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu.

Tidak hanya baunya yang yang menarik perhatian, buah durian juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Beberapa kandungan dalam buah durian di antaranya kalori dan lemak, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan zat besi. Untuk itu mengkonsumsi 100 sampai 200 gram buah durian dalam sekali makan dapat menjaga kandungan nutrisi dalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement