Sabtu 17 Dec 2016 06:25 WIB

Martin Yan Kisahkan Inspirasinya Memasak dari Rendang

ikon kuliner dan koki selebriti Asia, Martin Yan
Foto: Asian Food Channel
ikon kuliner dan koki selebriti Asia, Martin Yan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keragaman masakan Indonesia sudah dikenal luas. Tidak hanya cita rasanya yang tinggi, masakan Indonesia juga dikenal kaya akan gizi. Tak ayal, banyak juru masak (chef) dunia yang mencari atau terinspirasi masakan Indonesia.

Salah satunya adalah ikon kuliner dan koki selebriti Asia, Martin Yan.

Selama bertahun-tahun ia telah menjelajahi dan mengelilingi Asia, bertemu berbagai koki profesional maupun rumahan serta penduduk setempat. Dari berbagai lapisan masyarakat ia mendapatkan inspirasi dari cerita maupun resep keluarga.

Salah satu inspirasi yang didapatkan Martin Yan adalah saat menjelajah tanah Sumatra Barat. Di ranah minang, ia terinspirasi masakan rendang yang sangat otentik dan mengkreasikannya di olahan membuat kari kambing.

“Saya telah memandu acara memasak selama lebih dari 35 tahun dan saya tidak pernah bosan. Saya adalah penggemar setia masakan Asia, dan misi hidup saya adalah untuk mengarahkan agar masakan Asia mudah disajikan," ujar Martin Yan yang juga memiliki program televisi "Martin Yan's Asia Favorites' di Asian Food Channel.

Nantinya dalam salah satu episode acara tersebut yang akan tayang di tahun depan, inspirasi Martin Yan dari masakan rendang juga akan disajikan.

"Saya bahagia karena acara ini mengizinkan saya untuk menunjukkan bagaimana satu bahan makanan pokok dapat diubah menjadi berbagai macam masakan,” ujar Martin Yan, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (17/12).

Ia akan membagikan pengetahuan dan trik-trik dapur menarik. Di akhir acara pemirsa jua akan dapat menemukan banyak informasi serta mengunduh resep dari setiap episode yang tayang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement