Sabtu 17 Dec 2016 04:42 WIB

Juara I LCKR Bogasari Padukan Kuliner dan Sejarah

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Para pemenang Lomba Cipta Karya Resep Bogasari untuk siswa SMK
Foto: Gita Amanda/Republika
Para pemenang Lomba Cipta Karya Resep Bogasari untuk siswa SMK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang digelar Bogasari telah memutuskan bolo gulung batik mini karya siswa siswi SMK N 2 Depok sebagai Juara I. Kreasi resep ini memadukan antara kuliner Nusantara dengan sejarah batik dari setiap daerah.

Susana dan Rana Yulistian, dua orang yang berada di balik resep bolu gulung batik ini mengaku sangat senang bisa memenangkan perlombaan memasak tahunan tersebut. Terlebih Susana yang saat menyampaikan presentasi mengaku sempat grogi. "Seneng banget, ini merupakan ajang yang bagus untuk para anak muda," katanya saat ditemui usai pengumuman lomba di Bogasari Expo, Jumat (16/12).

Hal senada diungkapkan Rana. Peserta pria satu-satunya dalam acara ini bahkan tak kuasa menitikkan air mata saat nama sekolahnya diumumkan sebagai pemenang.

Menurutnya yang membedakan bolu gulung kreasi mereka dengan lainnya adalah bolu tersebut tampil dalam ukuran mini dengan isian yang variatif seperti krim stroberi. Selain itu mereka juga menyisipkan sejarah dari setiap motif batik yang ditampilkan dalam sebuah cacatan kecil di kemasan.

"Jadi pembeli enggak hanya mendapat kue bermotif batik tapi juga bisa dapat pelajaran sejarah mengenai motif tersebut," ujarnya.

Susana dan Rana berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta. Sementara Juara II diraih SMK ICB Cinta Wisata Bandung dengan kreasi Cookies Peuyeum dan Juara III SMK N Kebasen Banyumas dengan kue eggroll yang diberi nama Pipa Abon Enak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement