Sabtu 17 Dec 2016 01:54 WIB

Ini Dia Lima Jajanan Happening di Bogasari Expo

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah Cup Cakes meramaikan ajang Bogasari Expo 2016
Foto: Gita Amanda/Republika
Rumah Cup Cakes meramaikan ajang Bogasari Expo 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengangkat tema Warisan Boga Nusantara, Bogasari Expo 2016 tak sekadar menyuguhkan stand-stand makanan legendaris. Namun banyak juga stand yang menawarkan makanan dengan inovasi-inovasi menarik.

Berikut ini lima jajanan inovatif yang bisa ditemukan di Bogasari Expo yang berlangsung selama tiga hari, mulai 16 hingga 18 Desember 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

Rumah Cup Cakes & BBQ

Di sini pengunjung bisa menemukan beragam camilan dengam bentuk yang lucu. Ada biskuit lapis berbentuk karakter Kero Keropi yang di jual dengan harga 13 ribu per boks berisi biskuit. Ada pula cup cakes dengan krim kocok berwarna warni yang di jual seharga Rp 25 ribu per buah.

Atau bagi yang tak suka kue-kue manis, Rumah Cup Cakes & BBQ juga menyediakan pilihan camilan dengan rasa gurih. Seperti kentang lapis dengan dua ukuran personal seharga Rp 19 ribu dan ukuran medium Rp 48 ribu. Tak ketinggalan macaroons dan brownies original.

Fatbellies Black Burger

Burger yang satu ini hadir dengan warna yang tak biasa, hitam. Burger ini disajikan dengan dua pilihan menu burger premium.

Menu pertama, Burger Bulldog yang terdiri atas roti burger /homemade ditambah daging sapi, daging ham, sosis, keju, telur mata sapi dan bumbu rahasia dari Fatbellies. Untuk menikmati burger ini pembeli harus merogoh kocek sebesar Rp 45 ribu. Menu kedua adalah Fattyburger. Isinya sama hanya tak menggunakan sosis. Harganya dibandrol Rp 40 ribu.

Pukis Jempol

Kue pukis merupakan salah satu jajanan yang banyak ditemui di Jakarta. Tapi di Pukis Jempol, wujud kue satu ini dikreasikan dengan warna dan topping yang menarik.

Jika biasanya kue pukis berwarna kuning gading, kue pukis satu ini hadir dengan varian warna hijau dan pink. Rasanya pun bukan hanya cokelat atau keju. Di sini tersedai rasa-rasa 'kekinian' seperti nutela, ovamaltine, hingga oreo. Per porsi untuk isi enam di jual seharga Rp 30 ribu pukis plain dan Rp 35 ribu pukis dengan beragam varian topping. Untuk isi 12, dibandrol seharga Rp 60 ribu pukis plain dan Rp 65 ribu pukis dengan topping.

 

 

 

 

 

Forbiden Cakwe

Cakwe merupakan panganan dari tepung terigu yang umumnya digoreng dan dimakan dengan kuah sambal. Tapi Forbiden Cakwe menghadirkan cakwe dengan inovasi yang kreatif.

Cakwe diberikan beragam topping seperti mayones, keju, udang bahkan ayam. Anda bisa menjajal Cakwe Mozarella dengan mayones dan kejunya yang meleleh atau Cakwe Takoyaki. Harga yang ditawarkan per porsi cakwe sekitar Rp 35 ribu rupiah.

 

 

Pasta Cup Cakes

Pasta di sini dibentuk seperti layaknya cup cakes. Jadi bagi pengunjung yang ingin mencicip cup cakes namun tak ingin terlalu kenyang bisa menjadikan dua varian Pasta Cup Cakes sebagai pilihan.

Pasta Cup Cakes berukuran mungil ini menyajikan rasa tuna fusili dan beef macaroni. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu rupiah untuk dapat menikmati Pasta Cup Cakes yang unik ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement