Jumat 16 Dec 2016 18:55 WIB

Malam Minggu Jadi Waktu Favorit Penggunaan Uber di Dunia

Rep: MGROL 90/ Red: Indira Rezkisari
Layanan transportasi berbasis aplikasi Uber tersedia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
Foto: EPA
Layanan transportasi berbasis aplikasi Uber tersedia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uber baru saja mengumumkan pencapaian perjalanan penumpang dan mitra pengemudinya sepanjang 2016 di Indonesia. Perjalanan tersebut namun tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global.

Perjalanan terbanyak yang dilakukan oleh seorang penumpang secara global terjadi di Bangalore dengan 3.135 perjalanan. Sementara jumlah perjalanan paling banyak yang dilakukan oleh pengemudi seorang diri mencapai 11.030 perjalanan di Amerika Serikat.

“Waktu yang paling populer bagi penumpang untuk melakukan perjalanan memakai Uber secara global adalah pukul 22.00 hingga 23.00 di hari Sabtu,” ujar Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia.

Tak hanya Indonesia, Uber juga mengumumkan sejumlah data mengenai kota tujuan yang sedang naik daun di kalangan penggunanya secara global. Kota-kota tersebut di antaranya adalah South Coast di Inggris, Porto Alegre di Brazil, Alexandria di Mesir, Vilnius di Lithuania, dan Colombo di Sri Lanka.

Alan menambahkan, Uber senang karena telah menemani pengguna dari Jakarta untuk melakukan perjalanan di 459 kota lain di dunia. Sebagian pengguna Uber dari Jakarta paling sering menggunakan Uber secara regional untuk menjejalahi Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement