Kamis 15 Dec 2016 13:25 WIB

Bukan Kali Ini Saja Eiffel Berubah Gelap

Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.
Foto: AP
Burung beterbangan di bawah Menara Eiffel Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lampu di Menara Eiffel Paris, Prancis, akan dipadamkan di malam hari sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat Aleppo. Solidaritas terhadap penduduk dunia memang sudah berulang kali disampaikan Prancis lewat Eiffel.

Wali Kota Paris, Annie Hidalgo, mengumumkan rencana tersebut di akun Twitternya. Rencananya lampu menara akan dipadamkan pada pukul 20.00 waktu setempat sebagai simbol penghormatan untuk penduduk Aleppo. Kota Aleppo di Suriah baru saja ditaklukkan oleh pasukan pro pemerintah dalam beberapa hari ini.

Laporan kekerasan terhadap penduduk sipil di sana terdengar. Sejumlah warga di sana bahkan memfilmkan perpisahan mereka pada dunia lewat akun media sosial mereka.

Ini bukan kali pertama Menara Eiffel berubah dalam kaitannya dengan solidaritas bagi penduduk dunia. Lampu yang menyorot warna bendera Belgia pernah menyala ketika terjadi penyerangan di sana Maret lalu. Juga pernah menjadi gelap dalam rangka menghargai korban serangan di Paris Januari dan November tahun lalu, dikutip dari Travel and Leisure.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement