Rabu 14 Dec 2016 15:18 WIB

Dukung Hobi Anak, Rio Febrian Rancang Studio Khusus

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Rio Febrian
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Rio Febrian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra pertama Rio Febrian, Jamaica Fosteriano Febrian, sudah beranjak besar. Menurut sang ayah, bocah kelahiran 17 Februari 2011 tersebut mulai menunjukkan bakat dan kesukaan di bidang musik.

"Dia suka bola dan musik. Dari umur tiga tahun sudah andal main drum, sekarang umur lima tahun sudah bisa nyanyi bareng saya," kata Rio tentang anaknya yang biasa dipanggil Jamme itu.

Rio dan sang istri, Sabria Kono, mengaku ingin membebaskan anak untuk memilih bidang yang disukai. Mereka tidak secara khusus mengarahkan karier anak di masa depan dan tak menuntut anak menggeluti bidang tertentu seperti musik.

Namun, justru Jamme sendiri yang ingin memperdalam kemampuan menabuh drum dan minta diikutkan kursus. Sebagai bentuk dukungan, Rio pun mengikutkan Jamme les namun tetap memastikan kegiatan itu menyenangkan serta tidak mengurangi waktu bermainnya.

Pria 35 tahun tersebut sudah menyediakan ruang khusus di studio rumahnya saat ini agar Jamme yang tahun depan mulai masuk SD leluasa berlatih. Rio yang akan memboyong keluarganya pindah dari Jakarta ke Yogyakarta pada Juli 2017 itu juga berencana membuat studio lagi di kediaman baru mereka nanti.

"Enggak besar, cuma satu ruang buat dia latihan. Sebenarnya supaya kalau main drum kencang malam-malam enggak kedengaran dan ganggu tetangga," kata pelantun lagu "Tiada Kata Berpisah" itu berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement