Kamis 12 Feb 2015 17:33 WIB

Rio Febrian Rilis Single Terbaru

 Penyanyi Rio Febrian beraksi jelang upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Penyanyi Rio Febrian beraksi jelang upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Penyanyi Rio Febrian kembali mengeluarkan karya terbaru. Rio meluncurkan single terbarunya berjudul "Matahari". Lagu tersebut bercerita tentang kerinduan pada suasana tropis Indonesia yang ia buat saat mengikuti lokakarya di Swedia tahun lalu. 

"Saat itu sudah masuk musim semi, hawa terasa dingin dan matahari jarang muncul. Tapi satu pagi saya terbangun, ternyata sang surya bersinar cerah," kata Rio dalam siaran pers. 

Kala itu Rio merasa girang meski matahari hanya muncul satu jam yang langsung membuatnya terinspirasi membuat satu komposisi lagu.

Lebih jauh Rio mengatakan, dalam penggarapan single ini ia berkolaborasi dengan Inu Numata dan produser Gustav Efraimsson. Rio mengeksplorasi kemampuannya menggunakan falset dalam lagu yang musiknya dikemas akustik itu.

Rio, yang bersuara Bariton, mengaku tertantang menggunakan pendekatan berbeda dalam membuat lagu itu. 

"Seru banget. Ini pertama kalinya saya nyanyi dengan pendekatan yang berbeda. Musiknya juga asyik. Lagunya easy listening, dengan isian gitar akustik, synthesizer, dan ada isian string live-nya," kata dia.

Single "Matahari" akan menjadi bagian album baru Rio yang rencananya dirilis bulan April 2015. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement