Rabu 14 Dec 2016 14:39 WIB

Rio Febrian Boyong Keluarga Pindah ke Yogyakarta

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Rio Febrian
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Rio Febrian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rio Febrian bakal memboyong istri dan kedua anaknya pindah ke Yogyakarta tahun depan. Suami dari Sabria Sagita Kono itu mengatakan, rencana kepindahan telah lama ada sejak dirinya masih melajang.

"Dari dulu memang sudah berencana, umur berapa mau pindah ke kota selain Jakarta. Ada tiga kota di Indonesia yang bikin gue jatuh cinta, Malang, Bali, dan Yogyakarta," ujar pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 itu.

Setelah banyak menimbang-nimbang, Rio dan istri sepakat pindah ke Yogyakarta pada Juli 2017. Waktu kepindahan disesuaikan dengan tahun ajaran baru sekolah agar kedua anak mereka, Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian, bisa sekaligus mendaftar masuk SD dan TK.

Pemenang "8 th Asia Bagus Grand Championship" pada 1999 itu mengaku bersemangat karena menurutnya Yogyakarta adalah kota indah yang sarat seni budaya. Alasan lain, ia perlu sering berada di sana untuk merintis bisnis penginapan bersama koleganya yang berlokasi di dekat Candi Borobudur, Magelang.

Pelantun lagu "Memang Harus Terpisah" itu terinspirasi membangun penginapan dari pengalamannya naik panggung di berbagai daerah. Ia senang melihat konsep dan bangunan di tempat ia menginap dan akhirnya memutuskan berbisnis di bidang tersebut.

Meski begitu, Rio menyebutkan aktivitas bernyanyinya di Jakarta dan kota-kota lain tidak akan terganggu dengan kepindahan maupun bisnis baru. Rio yang berniat merintis label indie dan menjaring bakat-bakat muda itu mengatakan justru pekerjaan di bidang musik yang mendukungnya memiliki usaha lain.

"Optimis dengan semuanya. Memang keputusan pindah ke Yogya dan semangat indie ini spekulasi tingkat tinggi, tapi gue yakin bisa menemukan hal baru lagi dalam karier," ucap Rio yang berdarah campuran Betawi dan Manado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement