Rabu 14 Dec 2016 11:51 WIB

Cara Jitu Bisa Tidur dalam Waktu Cepat

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Tidur
Foto: pixabay
Tidur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tidur menjadi kebutuhan yang harus didapatkan setiap orang dalam kehidupan sehari-harinya. Sebab, hal ini sangat memengaruhi kebugaran fisik dan kesehatan seseorang.

Saat hendak tidur, beberapa orang nampak sangat mudah memejamkan matanya. Di sisi lain, justru ada segelintir orang yang harus melakukan berrbagai cara agar tertidur. Hal ini termasuk menggunakan pil tidur agar bisa nyenyak.

Dilansir Boldsky, Rabu (14/12), terdapat cara mudah yang mampu membantu seseorang tidur dalam waktu cepat. Trik ini akan menyelamatkan orang-orang yang mengalami kesulitan tidur. Cara ini dapat dilakukan sesering mungkin dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk bisa mencapai keinginan tersebut, seseorang hanya perlu bernapas menggunakan mulut sehingga menimbulkan suara deru. Kedua, tarik napas melalui hidung setelah menutup mulut. Tahan napas setidaknya selama tujuh detik lalu keluarkan napas melalui mulut dalam hitungan delapan detik. Kemudian napas lagi dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali.

Hal terpenting saat melakukan ini, yakni bernapas secara mendalam. Latihan ini mampu membantu menurunkan denyut jantung sehingga menenangkan pikiran. Cara ini bisa membantu seseorang langsung tidur setidaknya setelah 30 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement