Selasa 13 Dec 2016 12:06 WIB

20 Lokasi Berfoto Paling Populer Versi Instagram

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Disneyland California AS.
Foto: flickr
Disneyland California AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial Instagram mengungkap daftar 20 lokasi terpopuler untuk berfoto sepanjang tahun 2016 berdasarkan unggahan para pengguna dari seluruh dunia. Lokasi terbanyak berada di Amerika Serikat yang mendominasi 12 peringkat dari keseluruhan 20 besar.

Dunia keajaiban Disney menempati peringkat teratas dalam daftar, disusul Universal Studio di tempat kedua. Terhitung sejak 2015, Disney telah dua tahun berturut-turut menjadi tempat Instagramable alias artistik dan cocok buat berfoto dan diunggah ke Instagram.

Tempat ketiga dan keempat yaitu Central Park dan Times Square yang sama-sama berada di New York City, AS. Dari keseluruhan 20 besar, negeri Paman Sam bersama Prancis juga disebut sebagai negara yang paling banyak memiliki unggahan foto bahagia.

Posisi kelima adalah ikon Paris, Prancis, apalagi kalau bukan Menara Eiffel yang banyak dijadikan latar foto romantis. Selanjutnya, ada Museum Louvre yang juga berlokasi di kota dan negara sama, monumen seni bersejarah yang paling banyak dikunjungi sejak berdiri pada 1793.

Beberapa tempat terkenal seperti Las Vegas Strip (peringkat tujuh), Empire State Building, New York City (peringkat 19), dan Air Terjun Niagara di Ontario (peringkat 20) juga tercatat dalam daftar. Begitu pula beberapa bangunan bersejarah yang populer di kalangan pengguna IG seperti Colosseum di Roma (12) dan katedral Notre-Dame di Paris (17).

London Tower Bridge menjadi satu-satunya tempat di Inggris yang masuk dalam daftar, menduduki peringkat ke-15. Beberapa tempat populer lain yakni pusat pameran dan taman hiburan Vystavka Dostizheniy Narodnogo Khozyaystva di Moskow, Rusia (peringkat 10), pusat perbelanjaan Siam Paragon di Bangkok, Thailand (peringkat 11), dan Barcelona Centre di Spanyol (peringkat 16), dilansir dari Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement