Rabu 05 Dec 2018 17:45 WIB

Demi Foto Instagram, Hotel Tawarkan Jasa Pengasuh Medsos

Seluruh unggahan oleh influencer wajib disertakan tagar #postedbysocialmediasitter

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Mayoritas orang dewasa umumnya tidak memerlukan pengasuh. Namun jika orang dewasa ingin membuat linimasa Instagramnya menarik, ada jasa pengasuh media sosial (medsos) yang bisa dimanfaatkan.

Apa itu jasa pengasuh medsos? Layanan ini diperkenalkan jaringan hotel asal Swiss, Ibis. Dengan menyewa pengasuh medsos, orang yang sedang berlibur bisa menyerahkan pengelolaan medsosnya kepada influencer dalam waktu tertentu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎄🎪🎠✨dieses Wochenende muss ich mich nicht um mein Instagram kümmern. Das handelt meine IBIS 'Instasitterin' - ist der Instagram Account ein Baby? I don't know - auf jedenfall finde ich es praktisch wenn man sich nicht darum kümmern müsste und trotzdem super Content drauf hat. Ich war mit meinem Sitter am Weihnachtsdorf in Zürich und wir haben dieses Bild gemacht. Wie gefällt es euch? Würdet ihr auch mal jemand bei euch haben der eure Posts & Stories macht? #postedbysocialmediasitter

A post shared by Mareen Danya (@mareendanya) on

Si pengasuh, yang dijamin merupakan influencer, akan mengambil alih akun dan memposting momen-momen liburan yang cantik baik di linimasa maupun Story penyewa. Bahkan pengasuh juga akan membalas komentar-komentar yang masuk jika diinginkan. Dengan demikian penyewa bisa menikmati liburan dengan tenang. Urusan dokumentasi dan unggahan liburan di medsos akan ditangani oleh pengasuh.

Layanan bernama 'Relax, We Post' ini akan diuji coba selama Desember di Ibis Genewa dan Zurich. Jasa sewa pengasuh medsos tidak dikenakan biaya bagi para tamu hotel. Namun di sisi lain para influencer akan mendapatkan bayaran tiga ribu dolar per unggahan.

Salah satu pengasuh medsos adalah Cristina Gheiceanu yang bekerja sebagai influencer fesyen dan kecantikan. Di medsosnya Gheiceanu punya 149 ribu follower sehingga penyewa tak perlu ragu akan profesionalisme konten yang diunggahnya.

Bagi penyewa, ada syarat yang wajib dipenuhi ketika menggunakan jasa pengasuh medsos. Seluruh unggahan oleh influencer wajib disertakan tanda pagar #postedbysocialmediasitter. Syarat ini diberlakukan demi menjaga transparansi konten dan menunjukkan bahwa bukan pemilik akun yang mempostingnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement