Ahad 11 Dec 2016 10:41 WIB

Nicky Tirta Pilih Sekolahkan Anak Sejak Dini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Nicky Tirta menjalani tantangan memasak untuk dipersembahkan pada istrinya di Hari Ibu nanti.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Nicky Tirta menjalani tantangan memasak untuk dipersembahkan pada istrinya di Hari Ibu nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Nicky Tirta dan Liza Elly memutuskan untuk menyekolahkan anaknya sejak usia 3,5 tahun. Mereka memiliki alasan tersendiri untuk itu.

Liza mengatakan anaknya yang kini berusia 3 tahun 6 bulan ini saat ini sudah bersekolah. "Kita berdua sudah sepakat kalau Ellyna mulai sekolah usia tiga tahun karena masa fase bisa mengopi. Bisa mengembangkan dirinya kalau di rumah cuma sendiri takut anaknya jadi merasa nomor satu terus, jadi harus ada teman," ujarnya.

Liza menambahkan selain itu dengan bersekolah perkembangan Ellyna akan lebih baik. Dia bisa belajar berkompetisi disekolah. Jadi dengan suasana baru Ellyna bisa berkembang. "Sejauh ini sih perkembangannya bagus," ujarnya.

Di sekolahnya pun, anaknya ini lebih banyak bermain. Namun untuk penggunaan bahasa, di rumah mereka berbahasa Indonesia sedangkan di sekolah bahasa Inggris.

Nicky dan Liza memantau sendiri perkembangan anaknya ini. Sebisa mungkin semua dilakukan berdua. Sekalipun keduanya sedang sibuk, mereka akan minta tolong keluarganya yang dari Malang. Sebisa mungkin harus ada tanggung jawab keluarga.

"Kita pantau sendiri. Antar jemput sekolah saya sendiri. Sebisa mungkin kami berdua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement