Rabu 07 Dec 2016 11:15 WIB

Kartu Pokemon Ini Harganya Rp 744 Juta

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Kartu 'Pikachu illustrator'
Foto: Mirror
Kartu 'Pikachu illustrator'

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Jika orang sudah mengemari sesuatu maka dia tidak akan sungkan merogoh kocek yang dalam untuk memuaskannya. Termasuk jika Anda pengemar Pokemon maka tidak akan heran jika sebuah kartu bergambar Pikachu bisa dibeli seharga Rp 744 juta. 

Heritage Auctions, salah satu rumah lelang secara resmi menawarkan sebuah kartu permainan Pokemon dengan gambar Pikachu. Kartu tersebut bernama 'Pikachu illustrator' dengan status langka.

Kartu itu hanya ada 30 salinan di dunia yang sengaja dibuat oleh ilustratornya Atsuko Nishida. Sehingga ketika diperjualbelikan harganya menjadi melambung tinggi dan diharapkan mencapai angka Rp 744 juta.

"Hanya 20 hingga 39 salinan kartu ini dirilis, sepuluh dari yang dinilai dalam kondisi prima dan tidak diketahui berapa banyak yang masih beredar di masyarakat," kata direktur operasional untuk komik di Heritage Auctions Barry Sandoval, dikutip dari Mirror, Rabu (7/12).

'Pikachu Illustrator' diberikan sebagai bentuk hadiah dari pemenang kompetisi. Sehingga tidak semua orang memilikinya dengan percuma. 

"Kartu 'Pikachu Illustrator' diberikan pada bulan Januari 1998 untuk pemenang CoroCoro Comic Illustration Contest," kata Sandoval.

Pertama kali kartu itu dijual pada 2000 dengan harga mencapai 23 ribu dolar atau setara dengan Rp 307.1 juta. Harga tersebut membuat kartu ini menjadi simpanan berharga di kalangan kolektor. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement