Jumat 02 Dec 2016 17:14 WIB

Adegan Laga di Pantai Jadi Tantangan Bagi Iko dan Julie Estelle

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Aktris Julie Estelle berpose saat konferensi pers film terbaru yang dibintanginya berjudul Headshot di Cinema XXI Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/11).
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Aktris Julie Estelle berpose saat konferensi pers film terbaru yang dibintanginya berjudul Headshot di Cinema XXI Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari sekian banyak adegan di film "Headshot", pertarungan dengan Julie Estelle menurut Iko Uwais adalah salah satu yang tersulit. Bukan sekadar koreografi, tapi juga lokasi adegan laga yang mengambil di pantai.

Pasir pantai yang basah dengan deburan ombak dikatakan Iko membuat gerakan-gerakan terasa sedikit berat.

“Semua scene berat. (Tapi) Yang sama Julie diluar dari kebiasaan. Dilaut berat dengan pasir, cuaca alam. Itu buat kita masalah. Lumayan susah dan berat," ujar Iko Uwais dalam jumpa pers film "Headshot", Kamis (1/12) kemarin.

Berbeda dengan adegan laga di lantai atau lokasi yang datar, beradegan di atas pasir pantai yang basah harus dapat mengontrol kekuatan dengan baik.

"Fighting biasa dilantai bisa kontrol speed, power, ritme, tapi dipasir lawan alam. Belum lagi dehidrasi. Pukul, tendang, cipratan pasir hingga kelilipan menggangu koreo,” ungkap Iko.

Hal senada dikatakan Julie Estelle yang di film "The Raid 2" juga satu film dengan Iko Uwais.

"Matahari lebih panas, cepet capek. Apalagi buat saya yang tidak punya latar beladiri. Dilantai saja berat, apalagi di pasir. Seru dan memicu andrenalin,” ungkapnya.

Dengan segala kesulitan yang dihadapi, Julie Estelle berharap "Headshot" dapat meraih apresiasi yang tinggi dari publik tanah air. Sama seperti yang didapat "Headshot" di sejumlah festival film internasional sebelumnya.

"Harapan kita di rumah kita sendiri di Indonesia dapat respons positif. Mudah-mudahan kedepan bisa berkreasi lebih banyak lagi dan membuahkan produk yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement