Kamis 01 Dec 2016 12:15 WIB

Meringue Coffee, Tren Teranyar Kuliner Instagram

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Meringue coffee
Foto: Instagram wu_t
Meringue coffee

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian orang. Demi menarik pengunjung, sejumlah kedai kopi pun berlomba-lomba berkreasi menghadirkan kopi yang nikmat dari segi rasa maupun unik dari segi bentuk.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu kedai kopi di Seoul, Korea Selatan, kafe Take-Out Drawing, yang mengkreasikan kopi dengan meringue. Kopi hasil kreasi kafe ini bukan kopi dengan rasa meringue, melainkan kopi seperti pada umumnya yakni espresso dengan susu lalu dipercantik dengan tumpukan besar meringue di atasnya.

Berbeda dengan krim kocok, meringue tidak meleleh di dalam kopi tetapi bisa tenggelam tanpa langsung mencair di dalam kopi. Bagi yang tidak suka susu, minuman yang diberi nama Paul's Meringue Factory ini diperkirakan akan tetap populer karena meringue bebas dari bahan susu.

Selain dari segi rasa yang tak kalah enak dari kopi-kopi lainnya, bentuk kopi meringue yang unik ini juga sangat menarik untuk diunggah di Instagram. Meringue ditata membentuk gelombang dengan ujungnya yang meruncing memenuhi bagian atas permukaan kopi. Gambar kopi ini kemungkinan akan ramai bermunculan di media sosial, dikutip dari Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement