Rabu 30 Nov 2016 15:01 WIB

Mau Makan Enak dan Murah? Cari Tahu di PergiKuliner

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Gerai Sour Sally, salah satu yang diulas di website Pergikuliner
Foto: dok Republika
Gerai Sour Sally, salah satu yang diulas di website Pergikuliner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memiliki lebih dari ribuan jenis makanan dan minuman yang tersebar di seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke. Seiring berkembangnya waktu, tak hanya makanan khas Indonesia yang tersedia. Beragam jenis makanan dari luar Indonesia juga berdatangan dan meramaikan dunia kuliner Indonesia.

Banyaknya pilihan makanan dan tempat makan yang tersebar di seluruh penjuru negeri menimbulkan masalah tersendiri bagi mereka yang gemar makan. Banyak restoran menyediakan jenis makanan yang sama dengan rasa, kualitas, dan harga yang berbeda-beda.

Sayangnya belum banyak aplikasi maupun situ website yang memberikan direktori dan review mengenai restoran atau tempat makan enak lainnya. Karena itu diluncurkanlah situs website juga aplikasi PergiKuliner Januari 2015 silam untuk membantu mereka yang kesulitan dalam mencari referensi tempat makan sesuai dengan keinginan mereka.

CEO Pergikuliner, Oswin Liandow menjelaskan PergiKuliner adalah website direktori untuk cari tempat makan dan review kuliner di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Dengan situs dan aplikasi yang mudah diakses dimana pun dan kapan pun secara gratis, Pergikuliner menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan bagi para penggunanya secara lengkap dan akurat, seperti menu, jam buka, lokasi, fasilitas, range harga dan lainnya.

Di samping informasi yang diberikan oleh tim internal, Pergikuliner juga semakin terpercaya dengan adanya review dan foto makanan yang diberikan oleh pengguna. Konsep dari pengguna dan untuk pengguna inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari Pergikuliner.

Saat ini Pergikuliner dapat diakses melalui www.pergikuliner.com atau diunduh secara gratis aplikasinya di play store dan app store. Untuk pengguna yang hanya sekadar membaca sudah mencapai jutaan. Sedangkan reviewer mencapai ribuan orang.

"Pergikuliner selalu berusaha untuk membuat produk yang dibutuhkan oleh pengguna, termasuk di dalamnya memberikan informasi yang terkini, lengkap, dan akurat. Di Pergikuliner, pengguna bisa menemukan tempat makan dengan beragam jenis dan kategori, lengkap dengan info fasilitas dan menunya. Mendapatkan referensi restoran yang enak juga jadi lebih mudah berkat review dari para pengguna yang apa adanya. Sistem rating Pergikuliner juga yang lebih detail," ungkapnya kepada wartawan dalam media gathering di Jakarta, Rabu (30/11).

Dia mengatakan PergiKuliner ingin menjadi tempat terpercaya dan akurat. Juga menjadi referensi mencari tempat makan enak. "Semua orang bisa mencari tempat makan enak, membaca review dan menulis review," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement