Ahad 20 Nov 2016 19:06 WIB

Indonesia Menari 2016 Tantang Lima Selebritas Muda

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah selebritas terlibat dalam program Indonesia Menari, Ahad (20/11).
Foto: Republika/Gita Amanda
Sejumlah selebritas terlibat dalam program Indonesia Menari, Ahad (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival tari Indonesia Menari 2016 kembali digelar di tahun kelimanya. Kali ini Indonesia Menari menantang lima selebritas muda Tanah Air untuk ikut menarikan sejumlah tarian tradisional di atas panggung.

Para pekerja seni seperti aktris Tatjana Saphira, penyanyi Mario Ginanjar, model dan penari Asmara Abigail, aktor Brandon Salim dan penari Ufa Sofura ditantang menarikan tarian tradisional bersama 1.500 peserta Indonesia Menari. Mereka membawakan tarian mulai dari tarian Sumatera Utara, Betawi hingga Papua.

"Dengan kesibukan kita masing-masing menarikan ini bersama-sama di panggung ini merupakan tantangan tersendiri," ujar Mario Ginanjar di sela-sela acara Indonesia Menari 2016 di Grand Indonesia, Ahad (20/11).

Program Director Djarum Bakti Budaya yang menjadi penyelenggara Indonesia Menari, Renitasari Adrian, mengatakan kegiatan ini mengajak berbagai elemen masyarakat menari bersama. Hal ini dilakukan bersama sebagai bentuk nyata kepedulian generasi muda Indonesia untuk melestarikan budaya bangsa.

"Kami memilih lima ikon muda ini sebagai representasi anak muda dari berbagai profesinya seperti aktor, musisi, model, penari," ujarnya.

Indonesia Menari dilangsungkan dengan bentuk tarian massal berupa koreografi gabungan beberapa gerakan tradisional nusantara. Tarian-tarian tersebut dipadukan dengan gerakan tari modern di bawah arahan koreografer Takaki Leen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement