Sabtu 22 Jul 2023 14:33 WIB

Yuk, Ajak Anak Jelajahi Nusantara di Ajang Ini

Ajang ini diadakan dalam rangka Hari Anak Nasional.

Ajang Hari Anak Nasional di Galeri Indonesia Kaya.
Foto: Galeri Indonesia Kaya
Ajang Hari Anak Nasional di Galeri Indonesia Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli identik dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh anak. Sebagai ruang publik berbasis digital yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia, di akhir pekan ini Galeri Indonesia Kaya akan menghadirkan dua pertunjukan menarik yang khusus dipersembahkan untuk Anak Indonesia, antara lain “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo” oleh Ria Enes dan Susan bersama Rara Sudirman, Natasha

Chairani, Mydoremi.id pada Sabtu (22/7/2023) dan juga “Anak Bali Melali” oleh Kinandari bersama kawan-kawan tersayang dalam naungan Titimangsa pada Ahad (23/7/2023) pukul 15.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

Baca Juga

“Merayakan Hari Anak dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan menarik untuk mengembangkan dan menambah wawasan anak. Setelah sukses menghadirkan Lomba Menggambar Cinta Budaya Cinta Indonesia di Taman Indonesia Kaya pada (8/7/23) yang lalu, di akhir pekan ini, kami juga akan menyuguhkan pertunjukan menarik dengan sentuhan budaya di Galeri Indonesia Kaya,''ungkap Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya, dalam siaran pers, Sabtu (22/7/2023).

Selain menghibur, anak-anak juga diajak untuk mengikuti Program Liburan Musikal Anak di Galeri Indonesia Kaya untuk ikut tampil ke hadapan para penikmat seni di hari Sabtu. Audisi yang diikuti oleh lebih dari 130 peserta ini, memperlihatkan bakat-bakat luar biasa dari anak-anak Indonesia, dan melahirkan 16 anak Indonesia yang bertalenta. ''Kami harap kedua pertunjukan ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat, menambah wawasan dan memperkenalkan ragam kebudayaan bagi Anak Indonesia,” lanjut Renitasari. 

Program Liburan Musikal Anak merupakan audisi yang diselenggarakan secara daring dan luring dan online untuk memilih anak Indonesia yang memiliki talenta dalam menyanyi, akting dan juga menari. Selain mencari anak Indonesia dengan segudang talenta, program yang diselenggarakan pada 25 Juni, 2 Juli, dan 9 Juli 2023 ini juga menampilkan lagu-lagu anak Indonesia yang dibawakan oleh Natashia Djong, Rose, Gabrielle, Jojo Gautama, Sandrica dan Mydoremi Kidos Band Michael, Alice, Emily, Nathan, Mercy dan Elneeyor.

Dalam pertunjukan “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo” yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu, selama kurang lebih 60 menit, penikmat seni akan disuguhkan dengan drama musikal anak dengan konsep menyanyi, akting dan menari dengan mengusung lagu-lagu anak dan lagu daerah Indonesia yang akan diramaikan oleh karakter kartun digital live Mydoremi (Dodo, Rere, Mimi, serta sobat Mydoremi berbakat), Ria Enes dan juga Susan.

Selain itu, penikmat seni juga akan dihibur dengan diiringi alunan merdu dari penyanyi anak Rara Sudirman dan mantan penyanyi anak Natasha Chairani yang semakin memeriahkan suasana. Tak ketinggalan, 16 anak Indonesia yang berhasil lolos dalam Program Liburan Musikal Anak akan tampil di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

Melalui musikal anak “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo”, Mydoremi ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal lagu anak Indonesia, lagu daerah serta permainan tradisional Indonesia yang dikemas atraktif dan menarik.

''Selain menghibur, anak-anak yang hadir, kami juga ingin mengajak para orang tua yang hadir untuk bernostalgia dan mendengarkan lagu-lagu masa kecil yang memiliki pesan abadi untuk anak-anak Indonesia agar terus bertumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, percaya diri dan mandiri,” ungkap Cisca Chang, Co Founder Mydoremi Musical Garden.

sumber : Siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement