Ahad 20 Nov 2016 17:12 WIB

Brandon Salim Merasa Wajib Lestarikan Budaya Indonesia

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Brandon Salim (kiri) dan ayahnya Ferry Salim
Foto: Republika/MG ROL 65
Brandon Salim (kiri) dan ayahnya Ferry Salim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beragam cara kreatif yang saat ini bisa dilakukan generasi muda untuk melestarikan budaya bangsa. Seperti salah satunya ikut ambil bagian dalam Indonesia Menari 2016.

Brandon bersama sejumlah selebritas lainnya ikut menari dan meramaikan gelaran Indonesia Menari 2016. Menurutnya ini merupakan salah satu cara baginya menunjukkan kecintaannya pada budaya Indonesia.

"Indonesia budayanya kaya, kerjaan kita semua untuk bisa jaga budaya ini. kalau nggak dijaga dilestarikan nanti akan hilang atau diakui negara lain itu sayang banget," ujarnya saat ditemui usai acara Indonesia Menari 2016 di Grand Indonesia, Jakarta, Ahad (20/11).

Selain dengan ikut ambil bagian dalam acara Indonesia Menari, Brandon juga memiliki cara lain untuk melestarikan budaya Indonesia. Menurutnya sebagai seniman baik aktor maupun musisi harus bisa memasukkan "percikan" Indonesia.

Ia biasanya memasukkan unsur budaya Indonesia dalam pakaian yang ia kenakan misalnya batik. Atau sebagai musisi menurut putra dari aktor Ferry Salim itu, ia biasa menyelipkan unsur musik tradisional semisal gamelan.

"Banyaklah cara kreatif yang bisa kita lakuin. Orang luar negeri saja banyak yang menyukai budaya kita kenapa kita nggak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement