Kamis 06 Oct 2016 20:10 WIB

Brandon Salim: Matematika Bisa Buat Kita Disegani Orang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Brandon Salim
Foto: Google
Brandon Salim

REPUBLIKA.CO.ID, Brandon Salim mengatakan matematika bisa membuat seseorang disegani orang lain. Sebab jika kemampuan matematika seseorang mumpuni, orang lain tidak akan meremehkan atau menipunya.

“Saya suka sekali, matematika itu membuat saya jadi disegani orang. Saya tidak mau jadi orang yang ditakuti tapi disegani,” ujarnya dalam acara Talk Show 21st Century Math Skills: Cahnge The Focus From Calculation to Exploration di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, kalau tahu matematika, maka tidak akan mudah ditipu orang. Misalnya, saat mau beli barang, kita tahu barang ini, ada yang kurang. Kita bisa tahu, kita bisa waswas dan lebih smart dari orang lain. “Menurut saya matematika penting, enggak cuma untuk orang yang mau kerja di dunia matematika, tapi di semua aspek di dunia ini, sangat dibutuhkan matematika,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, zaman sekarang banyak hal yang bisa jadi pebisnis. Misalnya di dunia teknologi atau sebagai seorang entertainer, youtuber. Maka dia harus tahu follower-nya seberapa banyak, dan itu matematika semua.

Menurutnya mau kerja apa pun, semua ada hubungannya dengan matematika. “Sebagai magician harus hitung berapa kartu yang keluar nanti biar sukses di magic-nya. Sebagai dokter, harus tahu dan sesuai dosis obat seperti apa, menurut saya semua ada hubungannya, makanya sangat penting. Bukan saya suka sama formulanya tapi saya suka karena matematika membentuk saya jadi manusia menjadi lebih disiplin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement