Kamis 06 Oct 2016 13:38 WIB

Brandon Salim Ingin Jadi Manusia Serba Bisa

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Brandon Salim
Foto: Google
Brandon Salim

REPUBLIKA.CO.ID, Brandon Salim, aktor dan presenter muda ini ingin menjadi manusia serba bisa. Saat ini ia sedang sibuk syuting serial dan menjadi pembawa acara musik. Sebelumnya ia sudah berkecimpung di dunia musik.

Nah, jika minat musiknya yang begitu tinggi, kenapa Barandon tidak fokus jadi musisi saja? “Karena saya mau menjadi manusia yang serba bisa semuanya. Pengen rasain ini, ingin coba ini, karena kita hidup cuma sekali. Ingin cobain dong jadi aktor gimana,” ujarnya.

Mengapa Brandon tidak ambil musik? Ia mengungkapkan kala itu ia sempat mendapatkan tawaran kuliah di Australia. Tapi pada waktu yang bersamaan juga ditawari masuk label musik. Ia pun berpikir untuk memilkih tawaran yang mana.

Setelah dipikir-pikir dan berdiskusi dengan semua keluarga, ia pun mempilih di label musik dan menunda kuliahnya dulu. “Setelah kuliah ingin masuk dunia kerja, bisa enggak masuk label? Setelah kuliah kan belum tentu. Kalau saya masuk label musik, saya juga belajar tentang cara ngepackage branding musisi. Cara mengeluarkan single supaya produser suka, supaya bisa sukses, bagaimana caranya pembuatan lagu,” jelasnya.

Setelah itu ia suka dengan musik. Karena itu ia ingin coba hal yang lain lagi. “Makanya saya senang setelah SMA saya tidak langsung kuliah. Saya anjurkan anak SMA untuk tidak langsung kuliah, misalkan setahun. Setahun itu kayak liburan, ngelakuin apa saja, part time di mana, karena menurut saya itu menemukan jati diri,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement