Kamis 17 Nov 2016 05:40 WIB

Bob Dylan Batal Hadiri Penyerahan Nobel

Bob Dylan
Foto: AP
Bob Dylan

REPUBLIKA.CO.ID, Bob Dylan memutuskan tidak menghadiri penyerahan piagam Nobel pada 10 Desember mendatang di Stockholm. Ikon musik tersebut sudah mengonfirmasikan ketidakhadirannya lewat surat ke Akademi Nobel.

Akademi merespons dengan mengatakan menghormati keputusan Dylan yang dipandang tidak biasa itu. "Keputusan yang tidak biasa, tapi juga tidak luar biasa," ujar perwakilan Akademi Nobel.

Musisi berusia 75 tahun itu menggarisbawahi kalau dia merasa terhormat menerima Nobel. Dylan dikutip dari Aceshowbiz berharap ingin bisa menerima Nobel secara personal tapi ada komitmen lain yang menjadikan kesempatan tersebut tidak memungkinkan.

Belum jelas siapa yang akan mewakili Dylan menerima penghargaan. Tapi Akademi menyebut akan menanti penyampaian lektur Dylan yang harus dilakukan, sesuai persyaratan penerimaan Nobel, setidaknya selama enam bulan sejak 10 Desember 2016.

Bob Dylan merupakan penerima Nobel di bidang sastra. Drama namun terjadi setelah Akademi mencoba mengontak Dylan dan diabaikan. Dia sempat disebut sombong dan tidak sopan oleh anggota Akademi Nobel sebelum akhirnya mengakui penghargaan tersebut dan berjanji menghadiri seremoni Nobel jika memungkinkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement