Sabtu 12 Nov 2016 07:59 WIB

Moana Diangkat dari Kisah Nyata Masyarakat Polinesia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Seniman Walt Disney Studios asal Indonesia, Griselda Sastrawinata.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Seniman Walt Disney Studios asal Indonesia, Griselda Sastrawinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney akan segera merilis film terbarunya Moana. Film ini akan ditayangkan serentak di Indonesia mulai 25 November 2016 mendatang.

Visual Development Artist Disney asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, menjelaskan film animasi ini menceritakan tentang petualangan gadis bernama Moana (Auli'i Cravalho) mengarungi samudera Pasifik. Selama beberapa abad, para pelaut terhebat di dunia telah mengarungi lautan Pasifik yang luas dan menemukan berbagai pulau di Oceania. Namun, 3.000 tahun yang lalu, pelayaran tersebut berhenti setelah 10 abad, dan tidak ada yang tahu apa penyebabnya.

Dan dari situlah kenapa Moana ingin sekali berlayar. Termasuk membuktikan kepada pendahulunya bahwa Moana juga bisa seperti nenek moyangnya.  

Dipersembahkan oleh Walt Disney Animation Studios, Moana sebuah film animasi tentang gadis remaja petualang yang terinspirasi untuk meninggalkan kehidupan yang aman dan tenang di pulaunya untuk mengarungi perjalanan yang menegangkan untuk menyelamatkan kaumnya. Moana kemudian meyakinkan manusia setengah dewa yang tangguh dan tanpa sengaja ditarik oleh kekuatan laut, Maui (Dwayne Johnson) untuk bergabung bersamanya.

Maui sebenarnya enggan membantunya sebagai pencari arah, seperti nenek moyang Moana yang berlayar dulu. Keduanya berlayar di laut lepas dalam sebuah petualangan penuh aksi, menghadapi monster besar, dan peluang yang tidak terduga. Dalam perjalanannya, Moana berhasil menyelesaikan tugasnya dan menemukan apa yang selama ini dicarinya yaitu identitas diri.

"Moana adalah yang bersemangat tinggi, tak kenal takut, mencintai Motonui (tempat tinggal kaumnya)," ujar Griselda dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/11).

Disutradarai oleh sutradara terkenal Ron Clements dan John Musker yang juga membuat "The Little Mermaid," "Aladdin," "The Princess & the Frog". Film ini menggandeng produser Osnat Shurer yang juga menggarap film "Lifted," "One Man Band". Bahkan dilengkapi dengan lagu-lagu dari Lin-Manuel Miranda, Mark Mancina dan Opetaia Foa'i.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement