Sabtu 12 Nov 2016 07:39 WIB

Griselda Sastrawinata, Seniman Indonesia di Balik Film Moana

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Seniman Walt Disney Studios asal Indonesia, Griselda Sastrawinata.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Seniman Walt Disney Studios asal Indonesia, Griselda Sastrawinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia memiliki seniman yang bekerja di sebuah perusahaan besar dunia, Walt Disney Studios. Dia adalah Griselda Sastrawinata. Bahkan perempuan ini memiliki peran dalam pembuatan film terbaru Disney "Moana" yang segera dirilis akhir November mendatang.

Griselda bergabung dengan Disney sekitar satu setengah tahun lalu. Posisi didapat setelah mengajukan permohonan pekerjaan di perusahaan tersebut. Sembilan tahun kemudian dia mendapatkan posisi sebagai visual develpoment artist.

Moana merupakan debut perdananya di studio tersebut. Sebagai visual development artist, ia berperan dalam proses pembuatan latar belakang dan ilustrasi. Sejumlah film klasik Disney seperti Sleeping Beauty, Lady and the Tramp dan Aladdin menjadi inspirasi tersendiri baginya untuk merintis karier di industri animasi.

Griselda adalah lulusan dari Sekolah Pelita Harapan, Ora Et Labora, dan St. Bellarminus. Saat ini dia menetap di Pasadena, California. Sebelumnya dia bekerja di Dreamworks. Dan masuk ke Disney adalah impian yang menjadi kenyataan. "Saya sangat bangga," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement