Rabu 09 Nov 2016 06:14 WIB

Rangkul Millennial Traveler, Agoda Luncurkan 'Agoda Basecamp'

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Traveling
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Traveling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Traveler dari generasi millenial kian tumbuh besar di Indonesia. Menjawab tantangan ini platform reservasi akomodasi online, Agoda, meluncurkan kampanye bertema #agodabasecamp.

Country Director of Agoda International Indonesia Gede Gunawan mengatakan, kampanye #agodabasecamp ditujukan untuk generasi millennial yang menganggap akomodasi sebagai titik awal memulai keseruan pengalaman perjalanan mereka. Seiring kampanye ini Agoda meluncurkan inovasi baru yang diberi nama "Check In, Step Out".

Ini merupakan fitur di aplikasi telepon selular maupun situs Agoda. Fitur ini mengidentifikasi tempat-tempat menarik yang dekat dengan akomodasi wisatawan dan mengkategorikannya ke dalam empat pilihan yakni tempat kuliner, hiburan, jalan-jalan dan belanja.

Dengan fitur ini, wisatawan dapat melihat referensi tempat-tempat tersebut yang berada di sekitar hotel. "Kami menjadikan hotel sebagai 'basecamp' titik awal untuk mereka menjelajah tempat lain," kata pria yang akrab disapa Gunawan itu saat peluncuran kampanye #agodabasecamp di Jakarta, Selasa (7/11) lalu.

Dengan fitur di situs dan aplikasi Agoda ini menurut Gunawan, diharapkan akan memudahkan wisatawan untuk menjelajah. Terlebih menurutnya saat ini data Agoda menunjukkan 70 persen tempat wisata yang diminati adalah destinasi-destinasi lokal.

"Agoda akan menjadikan akomodasi sebagai basecamp untuk memulai sebuah perjalanan. Dan semua bisa dimulai dari genggaman kita," ujar Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement