Ahad 06 Nov 2016 19:40 WIB

Valerie Krasnadewi Wakil Indonesia di 'Miss Tourism Metropolitan International'

Valerie Krasnadewi (kiri) bersama putri-putri lain di El John Pageants yang akan menjadi wakil Indonesia di sejumlah ajang Internasional
Foto: IST
Valerie Krasnadewi (kiri) bersama putri-putri lain di El John Pageants yang akan menjadi wakil Indonesia di sejumlah ajang Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valerie Krasnadewi siap menjadi wakil Indonesia di ajang pariwisata "Miss Tourism Metropolitan International 2016" yang akan berlangsung di Kamboja pada 5 hingga 20 November mendatang.

Ajang ini menjadi spesial bagi Valerie karena untuk pertama kalinya Indonesia turut andil di ajang tersebut.

"Karena belum ada sebelumnya senior-senior aku yang ikut di ajang ini. Jadi ini baru pertama kali," ujar Valerie Krasnadewi beberapa waktu lalu.

Menurut Valerie, ajang tersebut mencari wanita-wanita metropolitan yang memiliki ketertarikan dalam dunia pariwisata. Khususnya wisata di negaranya masing-masing.

"Kebetulan aku memang suka travelling. Tahun lalu aku backpacking selama 25 hari keliling Indonesia. Buat aku Indonesia itu memang keren banget dan eksotis," ujar Vallerie.

Dengan keikutsertaanya di ajang nanti, ia akan mempromosikan pariwisata Indonesia sebaik mungkin. Termasuk budaya Indonesia yang sudah sangat dikenal masyarakat internasional.

"Pastinya aku sudah banyak pembekalan tentang pariwisata Indonesia, semoga nanti aku juga bisa menonjol di national costume," ujar Valerie.

Johnnie Sugiarto, CEO dan Founder El John Pageants mengatakan, selain Valerie juga akan berlaga tiga putri-putri lainnya. Yakni Cordella Fidelia di ajang World Miss University 2016 di Korea Selatan dan Cina, Annisa Meidina untuk ajang Miss Asia Pasific International 2016 di Filipina serta Putri Amelia untuk ajang Miss Tourism Queen of the Year Internatiobal 2016 di Cina.

Johnnie menyatakan, sebelum memberangkatkan keempatnya, pihaknya telah lebih dulu memberikan pembekalan. Yakni terkait dengan pengayaan akan budaya Indonesia yang sudah dikenal dunia internasional akan keramahan, santun dan toleransi.

"Saya fokusnya ada dua, yakni pencerminan budaya Indonesia serta pengetahuan tentang pariwisata Indonesia. Diharapkan mereka bisa mempromosikan bahwa pariwisata Indonesia tidak hanya Bali," ujar Johnie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement