Selasa 20 Sep 2016 17:21 WIB

Putri Pariwisata akan Dibekali Kelas Pariwisata Hingga Informasi Publik

Jumpa pers pemilihan Putri Pariwisata 2016
Foto: dok: Putri Pariwisata 2016
Jumpa pers pemilihan Putri Pariwisata 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang pemilihan Putri Pariwisata 2016 akan berlangsung pada 30 September mendatang. Sebelum pemilihan, para finalis akan terlebih dulu mendapatkan pembekalan di masa karantina mulai 17 September mendatang.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnni Sugiarto selaku penyelenggara mengatakan, gelaran tahun ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan bermanfaat.

Pada masa karantina, para finalis akan mengikuti sejumlah jadwal yang padat. Dari kunjungan ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, berkunjng ke kantor MarkPlus hingga talent show di Summarecon Mal Serpong.

"Tak kalah penting, para finalis akan mengikuti psikotes dan medical check-up," ujar Johnnie Sugiarto, dalam jumpa pers pemilihan "Putri Pariwisata 2016", Senin (19/9) malam di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Adapun materi yang akan didapat mulai dari kelas pariwisata, kesehatan, kecantikan, teknologi informasi, fotografi hingga informasi publik.

Putri Pariwisata Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap promosi dan pengembangan pariwisata tanah air.

"Memanfaatkan momen Hari Pariwisata Dunia pada 27 September, para finalis diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya terhadap kekayaan alam dan budaya bangsa hingga akhirnya dapat menjadi duta wisata tanah air," ujar Johnnie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement