Senin 12 Dec 2016 11:13 WIB

Dikna Faradiba Wakili Indonesia di Miss Tourism International 2016

Dikna Faradiba siap tampil di Miss Tourism International 2016
Foto: El John
Dikna Faradiba siap tampil di Miss Tourism International 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba siap mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 12 hingga 31 Desember 2016.

Dikna optimistis mewakili Indonesia dan memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

"Selama satu tahun ini saya sudah banyak mendapat pelatihan. Baik tentang komunikasi dan tentunya juga pariwisata," ujar Dikna kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Dalam ajang yang telah berlangsung sejak tahun 1994 itu, Dikna nantinya juga akan menampilkan sejumlah busana karya desainer kebanggaan Indonesia.

Diantaranya gaun karya Eko Tjandra dari Olanye, Lenny Agustin, Mayaratih Couture, Crystal Clarissa, Niki Hutomo, Monalisa Lam, Rory Wardana serta yang paling spesial adalah kostum nasional karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Untuk kostum nasional, Dikna mengatakan telah melalukan persiapan khusus. Sebab nantinya Dikna harus bisa mengenakan kostum tersebut seorang diri tanpa bantuan siapapun.

"Berat total kostumnya 18 kilogram. Sampai sekarang sudah latihan, 9 menit pasangnya. Persiapan aku belakangan ini banyak fitness supaya badan kuat," ujar Dikna.

Dikna berharap keberangkatannya kali ini dapat banyak dukungan dari masyarakat.

"Menjadi perwakilan Indonesia di ajang ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Selama ini saya akan telah melakukan yang terbaik, nantipun saat karantina juga akan melakukan yang terbaik," ujar Dikna.

CEO dan Founder El John Pageants, Johnnie Sugiarto mengatakan dipilihnya Dikna tidak lepas dari prestasi dan kesiapan Dikna. Selama menjadi Putri Pariwisata Indonesia, Dikna dianggap cakap dan mampu mempresentasikan Indonesia dengan baik.

"Dipanggung internasional itu nantinya Dikna diyakini mampu memperkenalkan Indonesia dengan baik. Selama ini Dikna telah mengunjungi hampir seluruh provinsi di Indonesia, sehingga ini jadi modal yang baik baginya untuk dapat menggambarkan keindahan Indonesia yang mempesona," ujar Johnnie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement