Ahad 06 Nov 2016 14:16 WIB

Wyeth Nutrition Luncurkan Parenting Club

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Hubungan baik antara anak dan orangtua (Ilustrasi)
Foto: Sheknows
Hubungan baik antara anak dan orangtua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wyeth Nutrition meluncurkan Parenting club sebagai mitra orang tua mengoptimalkan kepintaran anak untuk masa depannya yang bersinar. Ini merupakan kelanjutan dari kampanye #BedaAnakBedaPintar yang diselenggarakan pada  2015 lalu untuk mendorong orang tua memahami kepintaran anak mereka.

Parenting Club yang dapat diakses melalui www.parentingclub.co.id, adalah sebuah situs yang didedikasikan bagi orang tua. Tujuannya untuk mengenali dan menstimulasi kepintaran anak dengan menerapkan pengetahuan yang dapat diaplikasikan dengan mudah dan dipandu oleh para ahli dari berbagai bidang.

Senior Marketing Services Manager PT Wyeth Nutrition Sduaenam, lka Nursantini Noor mengatakan pihaknya memahami pentingnya memastikan masa depan anak. Karena itu Wyeth memperkenalkan Parenting Club yang menghadirkan fitur personalisasi untuk mengoptimalkan perkembangan anak. "Fitur-fiturnya memudahkan orang untuk mencari tahu dan menerapkan stimulasi yang tepat sesuai dengan kategori dan minat anak. Kami senang dapat berbagi wadah ini agar orang tua dapat mengaksesnya kapan saja, dimana saja," ujarnya.

Fitur pertama dalam situs tersebut adalah Smart Strength Finder yang dirancang oleh Thomas Armstrong. Tujuannya agar orang tua dapat mengetahui dan mengenali kepintaran anak dengan menilai kemampuan dan minatnya saat ini. Sehingga dapat menggambarkan kepintaran anak di saat masa penilaian tersebut.

Setelah teridentifikasi, orang tua dapat mengunduh modul 21 Days Smart Stimulations. Modul ini memuat informasi tentang kegiatan yang dapat diterapkan di rumah. Seperti memperkenalkan sains saat memandikan anak atau membuat alat musik sederhana menggunakan botol yang diisi dengan kacang-kacangan. "Modul tersebut telah dirancang untuk memberikan informasi sesuai dengan hasil dari Smart Strength Finder," ujar Ika.

 

Fitur lain di Parenting Club adalah Smart Consultation. Ini akan memudahkan orang tua berkomunikasi dengan para ahli di berbagai bidang. Juga Smart Stories dimana orang tua dapat bertukar cerita dan tips seputar topik parenting.

"Kami juga sedang mengembangkan fitur Smart School berkolaborasi dengan Google. Fitur ini akan dapat memuat database sekolah sesuai dengan kategori dan lokasi. Dan di Januari 2017, fitur ini akan disempurnakan untuk membantu orang tua mencari tahu sekolah rekomendasi berdasarkan kepintaran anak.

Selain Jakarta, Parenting Club yang didukung oleh Wyeth Nutrition juga akan diluncurkan di Surabaya pada 20 November dan Medan pada 27 November 2016. "Wyeth Nutrition berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia agar kepintarannya bersinar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement