Jumat 04 Nov 2016 08:33 WIB

Film-Film yang Merajai Box Office di Pekan Pertamanya

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Film Trolls
Foto: ist
Film Trolls

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah film menuai 'kejayaan' di pekan pertama penayangan mereka. Film-film ini memiliki tema beragam, namun dapat menjadi pilihan menarik para pecinta film.

Pertama seperti dilansir Hollywood Reporter merupakan film terbaru Marvel Studio, "Doctor Strange". Di bintangi Benedict Cumberbatch, film ini menceritakan seorang ahli bedah bernama Stephen Strange yang karirnya berantakan setelah tangannya hancur akibat kecelakaan mobil. Ia berusaha menemui Ancient One (Tilda Swinton) yang mengajarkannya kekuatan gaib.

Doctor Strange diproyeksikan akan meraih 65 juta hingga 70 juta dolar Amerika Serikat di akhir pekan ini, dari 3.882 bioskop. Ini akan mengalahkan film-film superhero Marvel lainnya seperti Captain America dan Thor di awal penayangannya.

Kemudian ada pula film animasi keluarga, Troll, garapan rumah produksi DreamWorks Aimation dan Fox. Langkanya film keluarga sepertinya menciptakan "demand" terpendam akan film genre ini. Maka Troll pun segera mencuri perhatian di awal kemunculannya. Akhir pekan ini Troll diproyeksi meraih 35 juta hingga 40 juta dolar Amerika dari 4.060 lokasi.

Troll didasarkan pada kisah boneka klasik dengan nama sama. Film ini mengisahkan dua troll yang harus menyelamatkan desa mereka dari kehancuran oleh Bergens, pemakan makhluk kecil.

Film ini melibatkan musisi ternama Justin Timberlake dan Anna Kendrick. Soundtrack film berjudul "Can't Stop The Feeling" bahkan juga menjadi hits.

Di sisi yang lebih serius ada film produksi Lionsgate, Hacksaw Ridge. Film garapan sutradara Mel Gibson ini berlatar Perang Dunia II. Menceritakan kisah nyata Desmond T. Doss yang diperankan Andrew Garfield, film ini menyajikan kisah perang dari sisi yang lebih humanis.

Doss merupakan pemuda yang sangat taat. Ia bergabung dengan militer tanpa mau mengangkat senjata. Ia memilih menjadi petugas medis Angkatan Darat AS yang ikut berada di garis depan dalam perang di Hacksaw Ridge, Okinawa. Hacksaw Ridge diproyeksi dibuka pada kisaran 12 juta hingga 15 juta dolar Amerika di 2.800 lokasi.

Terakhir ada film drama antar-ras yang disutradarai Jeff Nichols berjudul, Loving. Film ini berdasarkan kisah kehidupan nyata. Dibintangi Joel Edgerton dan Ruth Negga sebagai Richar dan Mildred Loving, yang menghabiskan sembilan tahun berjuang menghadapi hukum negara yang melarang pernikahan antar-ras. Keempat film-film yang disebutkan ini, memiliki ulasan kuat dari berbagai media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement