Sabtu 05 Nov 2016 06:12 WIB

Menjelajah Balikpapan dalam Semalam

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara Sepingan, Balikpapan
Foto: blogspot.com
Bandara Sepingan, Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, Balikpapan merupakan salah satu kota menarik di Indonesia. Terletak di Pulau Borneo atau Kalimantan yang merupakan paru-paru dunia, banyak obyek wisata unik di kota ini yang bisa dijelajahi.

Simak tiga tempat unik yang bisa dijelajahi di Balikpapan:

Wisata Alam Hutan Bakau Margomulyo

Apa rasanya berjalan di jembatan panjang di tengah hutan? Menelusuri keindahan aneka biota alam sambil menghirup udara sejuk dari pepohonan.

Jika Anda berkunjung ke Balikpapan, jangan lupa untuk singgah ke Hutan Bakau Margomulyo. Di sini pengunjung akan menemukan jembatan kayu sepanjang 800 meter yang digunakan wisatawan menjelajah hutan.

Di sini wisatawan akan menemui aneka burung-burung yang hidup di hutan. Jika datang lebih pagi dan beruntung mungkin Anda akan menemui bekantan yang hidup liar di hutan bakau ini. Dan untuk memasuki hutan ini, pengunjung tak dipungut biaya alias gratis.

Pasar Kebun Sayur

Meski namanya Pasar Kebun Sayur jangan bayangkan banyak sayuran di sini. Sebab pengunjung akan lebih banyak disuguhkan beraneka kerajinan khas kalimantan.

Untuk para pemburu oleh-oleh, tempat ini merupakan tujuan yang tepat. Pengunjung akan disajikan jutaan kerjinan tangan khas Kalimantan. Terutama perhiasan dari bebatuan, khas pulau ini.

Terletak di Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan, Pasar Kebun Sayur buka sejak pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore WITA. Makanan khas Balikpapan untuk buah tangan pun bisa ditemukan di sini. Jangan segan menawar ya.

Pantai Lamaru

Balikpapan tak hanya terkenal dengan hutannya, tapi untuk penikmat pantai ada juga tempat eksotis yang wajib dikunjungi. Namanya Pantai Lamaru.

Untuk masuk kawasan pantai, pengunjung harus mengeluarkan biaya retribusi sebesar dua ribu rupiah per orang. Sementara kendaraan membayar 2.500 untuk kendaraan roda dua, lima ribu kendaraan roda empat, dan 15ribu untuk bus.

Pantai ini menawarkan sausana yang tenang, sebab memang tak terlalu ramai. Kecuali di akhir pekan. Namun yang unik dari kawasan pantai ini adalah deretan pohon cemara yang tumbuh di area pantai. Jika biasanya banyak pantai dihiasi pohon kelapa, di sini pantainya dihiasi cemara.

Agar bisa berwisata dengan nyaman jangan lupa memesan hotel sebelum tiba di lokasi tujuan. Caranya mudah, Airy Rooms menawarkan layanan yang bisa diakses melalui aplikasi Android atau Apple Store.

Selain itu Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement