Kamis 03 Nov 2016 08:44 WIB

5 Hal yang Mengubah Karier Wanita Setelah Menjadi Ibu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Ibu bekerja dari rumah
Foto: secureteen
Ibu bekerja dari rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi seorang ibu adalah suka cinta nan indah. Sayangnya ketika Anda harus kembali bekerja setelah cuti melahirkan, sulit menentukan di sisi mana berdiri.

Setiap wanita mempunyai persepsi berbeda. Berikut adalah lima hal yang akan terjadi pada karier Anda setelah menjadi seorang ibu, dilansir dari Womanitely, Kamis (3/11).

Belum siap bekerja

Hari pertama bekerja setelah cuti melahirkan sebetulnya membuat Anda merasa belum siap kembali ke rutinitas. Anda merasa belum bisa meninggalkan bayi mungil tersayang di rumah, apalagi bersama pengasuh. Anda biasanya akan berada di dua sisi ekstrem. Kadang memikirkan pekerjaan, kadang memikirkan anak di rumah. Itu normal dan akan kembali seperti semula setelah beberapa waktu.

Berganti pekerjaan

Beberapa wanita senang untuk melamar pekerjaan baru yang bisa dikerjakan dari rumah. Ini membuat Anda bisa tetap mencari penghasilan sekaligus merawat anak. Anda boleh saja berganti pekerjaan jika sudah siap. Jika belum, jalani apa yang Anda miliki saat ini.

Berbisnis dari rumah

Ada banyak manfaat bisa diperoleh ibu-ibu yang bisa bekerja dari rumah. Mereka akan mengikuti setiap detik perkembangan sang buah hati. Ada aspek negatif juga, misalnya tugas yang tak ada habisnya, tidak ada istirahat, dan kurang tidur di malam hari.

Jangan merasa bersalah setelah membuat keputusan

Jika Anda memutuskan kembali ke kantor, jangan pernah merasa bersalah setelah membuat keputusan tersebut. Beberapa wanita mungkin merasa lebih kuat bekerja sebelum memiliki bayi. Ya, menjadi seorang ibu membentuk wanita dalam banyak cara.

Menjaga keseimbangan

Jika Anda memutuskan meninggalkan pekerjaan untuk fokus menjaga bayi di rumah, maka jagalah keseimbangan lahir batin. Anda harus bisa mengendalikan suasana hati saat merasa bosan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement