Rabu 26 Oct 2016 11:46 WIB

Doctor Strange Ajak Selami Misteri Alam Semesta

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Benedict Cumberbatch
Foto: AP
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film superhero besutan Disney Marvel, Doctor Strange, telah tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (26/10). Lewat film tersebut, Marvel Cinematic Universe mengajak penonton untuk menyelami misteri alam semesta.

"Doctor Strange mencampurkan ide mistis dan gagasan bahwa alam semesta adalah tempat yang sangat misterius," ungkap sutradara film, Scott Derrickson.

Ia menjelaskan, ada kombinasi ide mistis, unsur halusinasi, dan fantasi dalam film tersebut. Dengan semua elemen itu, Derrickson percaya Doctor Strange mampu 'menyihir' pemirsa dan membuat mereka merasakan pengalaman menonton yang menakjubkan.

Karakter Doctor Strange kali pertama hadir dalam komik Marvel pada tahun 1963. Tokoh bernama asli Stephen Strange itu adalah dokter bedah saraf terkenal yang kedua tangannya hampir tak berfungsi akibat kecelakaan mobil.

Strange lambat laun pulih setelah menjalani pengobatan di sebuah tempat misterius di Nepal, di mana ia belajar sihir dan hal-hal supranatural. Dari sosok seorang dokter, ia bertransformasi menjadi penyihir terkuat dan berjibaku melawan pasukan kegelapan yang berusaha menghancurkan dunia.

Karakter Strange yang inspiratif dan pantang menyerah diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang dikenal setelah membintangi serial Sherlock Holmes. Menurut Cumberbatch, Doctor Strange menawarkan sesuatu yang berbeda dengan banyak aksi laga, drama, serta humor yang membalut petualangan fantastis para tokohnya.

"Marvel mengemas semuanya dengan baik dalam Doctor Strange. Film ini akan menjadi perjalanan sinematik yang luar biasa," ujar Cumberbatch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement