Ahad 23 Oct 2016 16:03 WIB

I'm Still a Woman Jadi Kolaborasi untuk Para Pejuang Kanker

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Kampanye peduli kanker payudara.
Foto: Antara/Eric Ireng
Kampanye peduli kanker payudara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iwet Ramadhan bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan PT. Mundipharma Healthcare Indonesia menggelar fashion show bertajuk "I'm Still a Woman". Fashion Show ini diselenggarakan dalam rangka menggalang solidaritas bagi para pejuang kanker, di bulan kanker payudara ini.

Iwet mengatakan sangat menyambut baik kerjasama ini. Ia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sebuah persembahan untuk para wanita pejuang kanker.

"Ini saya lakukan karena saya sangat percaya dan menganggumi kekuatan alami yang dimiliki oleh wanita," Ujarnya dalam konferensi pers "I'm Still a Woman" di Jakarta Fashion Week, Ahad (23/10).

Sementara itu Ketua Yayasan Kanker Indonesia Aru Wicaksono Sudoyo mengatakan, YKI menyambut baik setiap kampanye terkait kanker khususnya kanker payudara. Sebab menurutnya menurut data GLOBOCan (IARC) 2012, kanker payudara merupakan penyakit kanker dengan presentase kasus baru tertinggi yakni 43,3 persen.

Itulah sebabnya menurut Aru, mengkampanyekan hal ini kepada masyarakat luas amat penting. Dengan semakin banyak yang mendapat informasi soal kanker payudara akan semakin banyak yang melakukan deteksi dini terhadap kanker ini.

"Dari data (GLOBOCAN) YKI hadir untuk mengupayakan penanggulangan dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif, dan suportif," kata pria yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia itu.

Senada dengan itu, Country Manager PT. Mundipharma Healthcare Indonesia Mada Shinta Dewi mengatakan, keterlibatan perusahaannya dalam hal ini adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker. Melalui fashion show diharapkan juga menurut Mada dapat menghilangkan momok menyeramkan yang selama ini melekat pada penyakit kanker.

"Bersama Iwet Ramadhan, kami ingin mendorong masyarakat Indonesia khususnya para wanita untuk terus dapat menginspirasi dan berkarya," kata Mada.

Mada menambahkan, fashion show "I'm Still a Woman" ini akan menampilkan perpaduan yang Indah. Tak hanya karya busana yang menawan namun juga pesona kekuatan dari para pejuang dan pendukung penderita kanker payudara, yang ikut berlaga di atas panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement